Grand Opening Milad Muhammadiyah Abrori / 04-Sep-2017 18:09:49

Pontianak, 4/9/17 Grand opening Milad Muhammadiyah dilaksanakan di aula UM Pontianak. Acara dihadiri oleh Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Barat Organisasi Otonom, Muhammadiyah, Pengurus Daerah Muhammadiyah, Warga Muhammadiyah, seluruh dosen, karyawan dan guru di lingkungan Amal Usaha Muhammadiyah se-kota Pontianak.

Kegiatan ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah, sambutan-sambutan panitia, rektor, ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Barat dan kemudian dilanjutkan tausiah yang disampaikan oleh Rektor UAD Yogyakarta (Prof Dr. H. Kasiyarno, M. Hum) dalam amar sambutannya beliau menitik beratkan tauladan KH. Ahmad Dahlan yang tidak banyak akan konsep, namun banyak bekerja, dari konsep banyak bekerja itulah lahirlah banyak karya. Silahkan lihat hasil kerja nyatanya dari amal usaha yang ada di lingkungan Muhammadiyah hampir ada di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, jika kerja di Muhammadiyah setidaknya perlu mempunyai prinsip 8 As yaitu: kerja harus Ikhlas, Keras, Cerdas, Tuntas (Jadilah orang yang bisa diharapkan bukan orang yang mengharapkan), Mumtaz (berkualitas) Jadilah orang yang membuat orang terkejut jangan hanya ta’jub saja), Sinergitas (kerja sama yang baik, kekeluargaan, tidak boleh saling menjatuhkan), Mawas diri/introspeksi (jangan merasa semua bisa dikerjakan sendiri) dan Trust (membangun dan menjaga kepercayaan umat)

Tepat 108 yang lalu KH. Ahmad Dahlan Mendirikan Persyarikatan Muhammadiyah. Organisasi yang mengusung jargon “Gerakan Islam Berkemajuan” saat ini telah berkembang pesat.  Pada acara milad ini ada beberapa agenda kegiatan yang antara lain; bakti sosial, pertandingan olah raga, bakat seni dan budaya, cerdas cermat Al-Islam dan Kemuhammadiyahan, seminar dan lain-lain. Semua kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan acara milad. Hermanto, M.Pd dalam sambutannya “agar kita tetap istiqomah dengan ajaran muhammadiyah, semangat untuk mencerahkan umat dan membangun peradaban Islam yang rahmatan lil ‘alamain” terangnya.

Setidaknya Muhammadiyah telah melewati suka, duka tumbuh menjadi matang, bijaksana dan mampu menghadirkan pemikiran dan amaliah berkemajuan. Pada momentum milad ini setidaknya agenda kegiatan mengarah pada perubahan transformatif diberbagai bidang garapannya agar gerakan tersebut dalam spirit fastabiqul khairat. Dalam grand opening tersebut juga dilaksanakan donasi untuk Rohingya dan berhasil terkumpul uang sejumlah 4 jutaan dari peserta yang hadir. Abrori

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran