Studi Wawasan IPG ke PAUD UM Pontianak Abrori / 29-Aug-2017 09:08:44

UM Pontianak 28/7/17 kedatangan tamu dari Institute pendidikan Guru (IPG) Batu Lintang dari Malaysia. Mereka melakukan studi wawasan di Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) UM Pontianak untuk beberapa hari.  Rombongan tamu ini berjumlah 22 orang, dipimpin oleh Yusop Hj. Malie. Sementara rombangan di UM Pontianak diterima oleh Wakil Rektor I Bapak Heriansyah, SH.,SHI.,M.Pd, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bapak Arif Didik Kurniawan, S.Pd.,M.Pd, Ka. Prodi PG-PAUD Ibu Diana,  S.Pd.I.,M.Pd dan jajarannya

Study wawasan ini dilakukan oleh IPG terkait dengan aspek-aspek  prestasi PG PAUD UM Pontianak yang memiliki orientasi untuk pengembangan dan kualitas khususnya pada pendidikan anak usia dini. Lewat TK lab. Model tersebut prestasi banyak dicapai, termasuk tawaran kerjasama baik dari instansi dalam maupun luar negeri. karenanya IPG akan belajar secara teknis real dan empiris terkait pengembangan PAUD. Hal ini, guna dijadikan barometer dan pengembangan yang kemudian akan diaplikatifkan baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang di Bantu Lintang Sana.     

Pada kesempatasan tersebut rombongan tamu disambut dengan bela diri dan tarian hasil karya mahasiswa PG PAUD. PG PAUD UM Pontianak memang dikenal dengan beberapa prestasi yang diperoleh mahasiswanya antara lain juara lomba mendongeng se-kota Pontianak, Juara 2 Lomba membuat buku cerita, Juara 2 Lomba debat mahasiswa Se-Kalimantan Barat, juara 3 lomba bidang matematika olimpiade tingkat Nasional, dan masih banyak prestasi yang diperoleh mahasiswa baik tingkat lokal maupun nasional.

Sementara Sri Nugroho Jati mengatakan bahwa “kunjungan studi banding Institut Pendidikan Guru Kampus Batu Lintang ke Program Studi PGPAUD UM Pontianak merupakan tindak lanjut kerjasama yang telah dirajut dengan baik, kunjungan ini sekaligus presentasi seminar hasil penelitian dari kedua belah pihak. Terjadwal rombongan akan berrencana dan berkunjung ke 3 Taman Kanak-Kanak, seperti TK Pembina Selatan, TK Lab. Model, TK Aisyiyah.” Ungkapnya.

Tampak suasan keakraban dan kebersamaan terjalin. Semoga sinergi tidak saja mampu memperluas jaringan kerjasama namun, juga bisa menjadi mitra untuk menularkan pendidikan usia dini yang berkemajuan. Abrori


Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran