Prodi Pendidikan Kimia Solusinya Abrori / 21-Aug-2017 11:08:53

… Bingung cari kampus yg bagus dan terdepan..??????
… nach ini dia temen-temen jangan raguuu lagi mari kita rame-rame daftar

    ke Prodi Kimia FKIP UM Pontianak...
… dijamin dey gk bakalan nyesell.. !!!!!!!!!!!!!!
selain fasilitas yg lengkap dan mendukung

… cara belajar n mengajar kampus ini juga sangat modern dan tepat guna..
juga para dosen dan mahasiswa-mahasiswi yg ramah-tamah..

Program Studi Pendidikan Kimia adalah Program Studi (Prodi) yang ada di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UM Pontianak. Prodi ini 80% alumninya berkecimpung pada bidang pendidikan baik sebagai guru di berbagai sekolah, instruktur di lembaga pendidikan dan pelatihan, birokrat ataupun sebagai pengelola lembaga pendidikan. Sebagian yang lain berkarya sebagai praktisi dan analis pada berbagai industri, peneliti di lembaga riset, teknisi di laboratorium, analis, bekerja bidang industri farmasi/industri lain, perbankan serta wirausahawan.

Tidak hanya itu saja prodi ini tidak diragukan lagi banyak prestasi baik reputasi lokal, regional, dan nasional telah ditorehkan oleh mahasiswa selama beberapa tahun terakhir, antara lain: Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang didanai oleh Direktorat jenderal Pendidikan Tinggi terbanyak tahun 2017 di Lingkungan UM Pontianak maupun pada wilayah perguruan tinggi swasta se-Kalimantan Barat, juara 1 lomba Microteaching tingkat nasional, Olimpiade Nasional MIPA Perguruan Tinggi. Prodi ini juga menyediakan beberapa jenis beasiswa seperti Bidikmisi, PPA, maupun dari intern UM Pontianak.

Prodi ini dilengkapi dengan Laboratorium terpadu dari laboratorium Kimia dasar, Lab. Bioorganik, Lab. Kimia Fisika, Lab. Kimia Analitik, Lab. Kimia Anorganik, Lab. Komputasi, dan Lab. Micro Teaching yang sudah dilengkapi dengan berbagai peralatan multimedia sebagai sarana untuk pengembangan dan pembinaan keterampilan profesional kependidikan calon guru kimia.

Mengapa pilih Prodi ini? Prodi ini telah terakreditasi B dari penilaian Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) yang merupakan garansi kualitas. Hal ini juga menunjukkan bahwacontinuous quality improvementtelah menjadi bagian dari semua aktivitas akademik pada masa sekarang dan mendatang, yang jelas anda tidak perlu khawatir akan akreditasi. Prodi senantiasa meningkatkan kualitas layanan dan sarana prasarana: Termasuk peningkatan kualitas dosen di bidang riset dan publikasi karya ilmiah, studi ke jenjang S3, penerimaan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat dari kemerintekdikti. 

Untuk membangun jejaring kemitraan dan aksesibilitas bagi pendidikan yang bermutu, telah dilakukan kerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten (Pelaksanaan PPL, KKN, Penelitian, Kegiatan Pengabdian pada Masyarakat), PT negeri/swasta, serta peningkatan kompetensi

Kompetensi Lulusan Program studi ini menyiapkan calon pendidik di bidang kimia yang memiliki empat kompetensi utama, yaitu paedagogik, profesional, sosial, dan kepribadian. Lulusan juga dipersiapkan mampu menjadi peneliti di bidang pendidikan kimia dan pengelola di lembaga pendidikan. Penguasaan kompetensi tersebut bertujuan agar mereka dapat berperan sebagai pendidik di bidang kimia dan memiliki bekal ilmu yang cukup di bidang kimia untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Selama kuliah, para mahasiswa selain dibekali hardskill, juga soft skill melalui kegiatan baik intra maupun ekstrakurikuler. Abrori

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran