Menyiapkan Slide

Profesionalisme Guru Wujud Kualitas Pendidikan Berdaya Saing Abrori / 28-Jul-2017 07:07:40

Pada dasarnya pendidikan adalah kunci dari keberhasilan dari sebuah Negara. Negara akan maju dan berhasil jika ditunjang dengan pendidikan yang bermutu. Akan tetapi, begitu juga sebaliknya jika pendidikanya saja tidak bermutu maka sudah barang tentu Negara tersebut tidaklah dikatakan sebagai Negara maju, dengan pendidikan maka akan terlahir pemimpin yang berkarakter, pendidikan berkarakter termasuk pribadi yang berkarakter.

Berbicara Pendidikan erat kaitanya dengan keberadaan guru di dalamnya. Seorang guru dituntut keprofesioanalanya agar dapat mengahsilkan peserta didik yang bermutu dan berdaya saing. Guru yang profesioanal tidak hanya mengajar saja, akan tetapi juga mendidik, membimbing, mengarahkan, menata dan mengelola kelas agar peserta didik dapat belajar dan pada akhirnya dapat mencapai tingkat kedewasaan sebagai tujuan akhir dari proses pendidikan. Seorang guru dituntut harus memiliki kompetensi dalam mengajar agar tujuan yang diharapkan dapat tercapai secara maksimal.

Karenanya Prodi Biologi FKIP UM Pontianak mencoba menjawab semua hal tersebut di atas, dengan menyiapkan peserta didik dan dosennya dengan jalan berdiskusi dan berdialog. Dialog saat ini dengan mendatangkan Ibu Hariyatmi, M.Si dari UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta). Beliu  berbicara dengan Tema : “Profesionalisme dan Kompetensi Guru dalam Mewujudkan Kualitas Pendidikan Berdaya Saing dan Unggul” acara yang dihadiri dosen dan mahasiwa Prodi Biologi. Kegiatan ini dibuka oleh dekan FKIP UM Pontianak Bapak Arif Didik Kurniawan S.Pd.,M.Pd. acara ini adalah bagian dari program rutin yang dilakukan oleh prodi ujarnya. Kontributor oleh Ari Sunandar  diedit oleh Abrori


Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran