Menyiapkan Slide

Jabatan Fungsional: Peningkatkan Produktifitas Kerja Dosen Abrori / 23-Jul-2017 18:07:49

Jabatan fungsional adalah kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak seorang dalam suatu instansi baik dosen swasta maupun dosen berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam suatu kesatuan organisasi yang dalam pelaksanaan tugasnya didasarkan pada keahlian dan atau keterampilan tertentu serta bersifat mandiri.

Latar belakang dari penetapan jabatan fungsional tersebut adalah untuk meningkatkan produktifitas kerja dosen di lingkungan PTS se-Kalimantan Barat secara personal, meningkatkan produktifitas unit kerja, peningkatan pengembangan karier dosen, peningkatan kompetensi dalam pelaksanaan tugas dan membentuk sikap professionalisme dosen yang berdasarkan hukum Peraturan Pemerintah.

Dalam hal ini ketika berbicara dosen swasta tentu Pembinaan di bawah koordinator perguruan tinggi swata wilayah XI Kalimantan. Jabatan Fungsional pada hakekatnya adalah pembinaan yang bersifat berjenjang dan berkesinambungan, dari (1) diawali dengan pengangkatan sebagai dosen tetap yayasan, (2). dilanjutkan dengan pengembangan karir, (3). diakhiri dengan pemberhentian sebagai yayasan atau Pegawai Negeri Sipil/Purnatugas.

Kegiatan ini bertujuan pertama meningkatkan kemampuan, pemahaman dan penafsiran yang sama bagi para pejabat pengelola kepegawaian terhadap peraturan perundang-undangan di bidang kepegawaian, kedua meningkatkan pelayanan kepegawaian kepada setiap unit agar dengan mudah memperoleh informasi serta menyelesaikan mutasi kepegawaian dengan cepat, tepat dan akurat.

Ruang lingkup kegiatan ini adalah dosen dan pejabat pengelola kepegawaian dari perguruan tinggi. Kegiatan ini diikuti dari seluruh PTS se Kalimantan Barat. Acara yang dilaksanakan di aula lanti 3 UM Pontianak ini telah diikuti sejumlah 86 peserta dari seluruh PTS se Kalimantan Barat.  

Hasil yang dicapai dari pelaksanaan Sosialisasi Jabatan Fungsional: Pertama tercapainya pemahaman dan penafsiran yang sama bagi para dosen yang akan mengajakan jabatan fungsional, Kedua peningkatan motivasi bagi para dosen yang akan mengurus jabatan fungsional, Ketiga terwujudnya kepuasan dengan menyelesaikan mutasi kepegawaian dengan cepat, tepat dan akurat. Kontributor Srigati

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran