Menyiapkan Slide

8 Dosen UM Pontianak Presentasi hibah Kemenristek Dikti Abrori / 23-Jul-2017 14:07:44

Salah satu aspek Tri-darma pendidikan tinggi yang sedang digenjot oleh kementerian Riset-DIKTI adalah bidang penelitian dan pengabdian masyarakat. Hal ini, karena peringkat publikasi peneliti di Indonesia masih tertinggal oleh negara tetangga kita di ASEAN. Padahal negara Indonesia memiliki jumlah dosen yang jauh di atas negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand. Salah satu usaha yang dilakukan adalah dengan memberikan hibah/bantuan berupa pendanaan terhadap penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Bantuan yang diberikan diharapkan meningkatkan kinerja seorang peneliti sehingga mampu melakukan publikasi di jurnal internasional. Guna menunjang itu semua Kemenristek Dikti mendorong kepada para dosen yang telah mendapatkan hibah penelitian dan pengabdian untuk mempublikasikan, sebelum dipublikasikan terlebih dahulu diseminarkan.

Sebagaimana yang biasa dilakukan oleh Kemenristek Dikti. Dosen yang menerima hibah harus menyiapkan materi presentasi yang terdiri dari judul penelitian, tujuan, road map, metodologi, hasil, pembahasan dan luaran. Peneliti dan pengabdian juga diharuskan membawa poster dalam bentuk X-banner. Presenter dan poster terbaikpun akan dipilih setelah semua peneliti dan pengabdi melakukan presentasi.

Setidaknya ada 8 orang dosen UM Pontianak penerima hibah Kemenristek Dikti tahun anggaran 2016 yang telah mengikuti dan presentasi seminar hasil pada tanggal (12-13/7) di Swiss Bell hotel Tangerang. Patut berbangga mengingat UM Pontinak sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta Penerima Hibah terbanyak di Kalimantan Barat.  Kontributor Arief dan Syamsudin

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran