Guest Lecturer: Memberikan Kepastian Kualitas Pebli hardi / 29-May-2017 11:05:52

Semua inovasi tersebut diharapkan dapat semakin meningkatkan kualitas pendidikan dan lulusan UM Pontianak. Demi meningkatkan kualitas tersebut, UM Pontianak menggagas program Guest Lecturer, dengan menghadirkan dosen tamu dari yang berpengalaman dan kompeten di bidang pendidikan untuk membagikan pengalaman kepada dosen dan mahasiswa.

Melalui program Guest Lecturer ini, UM Pontianak setidaknya memberikan kepastian kualitas. Dengan hadirnya dosen-dosen tamu yang berbeda-beda UM Pontianak diharapkan kaya akan pengetahuan dan wawasan di bidangnya, dan paham mengenai persaingan pasar saat ini. Dosen tamu yang didatangkan pun bukan hanya dari dalam Indonesia, tapi juga dari luar Indonesia. Ini merupakan kesempatan emas bagi UM Pontianak untuk memperoleh ilmu langsung dari para ahlinya. Salah satunya kedatangan tamu dari USA yaitu dosen dari Kansas University.

Acara yang dikemas dengan konsep “Guest lecture: studying in USA” cukup banyak yang antusias baik dosen maupun mahasiswa. Berbicara Guest Lecturer secara umum dikatakan salah satu program rutin yang dilaksanakan di beberapa jurusan. Pada kesempatan kali ini Mr Carry membahas mengenai peluang belajar di USA, tidak hanya itu saja pada kegiatan tersebut juga dilakukan workshop penulisan antara lain beliau memberikan penjelasan tentang bentuk plagiat dalam penulisan artikel atau penelitian. Cara pengutipan yang benar. Selain materi tersebut beliau juga memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk belajar ke luar negeri khususnya di Kansas; memberikan pemahaman budaya di Amerika dan memberikan wawasan terhadap mahasiswa tentang pembelajaran di Kansas University. Workshop on scientific writing diikuti 40 dosen.  Abrori

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran