Menyiapkan Slide

Speech Competition 2017 UM Pontianak Pebli hardi / 19-May-2017 09:05:30

Muhammadiyah University-Center for Language Learning atau yang lebih dikenal pada kalangan dosen, karyawan dan mahasiswa adalah MU-CeLL. MU-CeLL kali ini mengadakan gawe besar yaitu Speech Competition 2017 pada 12/5/17 dengan mengangkat Tema “Better Youth Better Nation”. Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh banyaknya bakat-bakat yang terpendam oleh para mahasiwa dalam ketrampilan berbahasa Inggris. Tidah hanya itu saja kegiatan ini adalah bagian dari memasyarakatkan bahasa inggris ke dalam kalangan akademis, mengingat ada sebagian kecil warga kalangan kampus yang mengatakan bahwa bahasa Inggris adalah momok yang harus dihindari, namun sebaliknya ada pula yang menganggap ketrampilan bahasa inggis adalah asyik. Karena bahasa mampu menunjukkan seberapa jauh tingkat pergaulan anda. Jika  mempunyai ketrampilan bahasa Internasional artinya seseorang mempunyai potensi ke arah pergaulan yang jauh lebih luas, namun sebaliknya pun demikian.  

 Tujuan Kegiatan ini pertama menumbuhkan mental mahasiswa UM Pontianak untuk lebih percaya diri berbicara menggunakan Bahasa Inggris di hadapan publik. Kedua mengasah kemampuan dan keterampilan dalam menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional. Ketiga menyeleksi/menghasilkan talent Bahasa Inggris di lingkungan UM Pontianak agar kedepannya dapat menjadi figure yang dapat mewakili UM Pontianak di ajang kompetisi Bahasa Inggris yang lebih besar.

Kegiatan tersebut  diikuti sebanyak 22 mahasiswa yang berasal dari berbagai Prodi di lingkungan UM Pontianak. Sedangkan penyelenggara adalah MU-CeLL. Antusiasme mahasiswa-mahasiswi sungguh luar biasa. Abrori

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran