Menyiapkan Slide

City Tour Relaksasi Setelah Wokshop Abrori / 14-May-2017 09:05:55

Disela-sela padatnya agenda wokshop (12-14/5/17) panitia mengagendakan malamnya peserta diajak jalan-jalan menikmati indahnya kota pontianak dari mulai menyusuri jalan gajah mada, sungai kapuas sembari menikmati ngopi di atas kapal.

O iya, pasti sudah pada tahu kan dengan kota Pontianak ini? Kalau anda sih nda usah saya tanya warga Pontianak pasti sudah tahu, namun bagi peserta worskhop yang berasal dari seluruh Indonesia belum tentu tahu kota Pontianak apalagi saat di malam Hari. Berbicara Pontianak adalah kota yang dikenal sebagai Kota Khatulistiwa karena dilewati oleh garis khayal yang membelah bumi, Garis Khatulistiwa. Pontianak suhu udaranya cukup panas. Matahari rasanya beberapa KM lebih dekat dari kepala.

Nggak cuma dilalui oleh Garis Khatulistiwa, Kota Pontianak ini juga dilalui oleh sungai terpanjang di Indonesia, yaitu Sungai Kapuas. Sungai ini kemudian menjadi salah satu destinasi wisata kota,  saat para temu worksop datang ke Kota Pontianak tidaklah afdol kalau tidak jalan ke sungai Kapuas apalagi malam hari bagus banget.

Kota Pontianak memang sangat menyenangkan untuk dikunjungi, enggak terlalu ramai, punya banyak makanan enak, dan juga kota dengan tempat nongkrong yang asik. Tentu, selain yang sudah saya sebutkan masih banyak hal lain yang bisa dilakukan di kota Khatulistiwa ini. Tidak hanya itu saja jika di siang hari bisa diajak jalan-jalan ke pusat pengembangan lidah buaya, tugu kathulistiwa dan pasar PSP.

Ngopi di Cafe atau ngopi di lesehan yang ada di pinggir jalan mungkin sudah biasa. Tetapi, bagaimana jika ngopi sambil bersantai di atas kapal lalu menyusuri sungai, musik dangdut yang kencang dan dipenuhi panorama lampu yang kerlap-kerlip? Iya, hal itu sangat mungkin sekali jika kalian berkunjung ke Kota Pontianak ujar salah seorang peserta city tour dari Kupang Nusa Tenggara Timur.

Saat menyusuri sungai kapus malam hari disini ada yang namanya kafe perahu, atau kafe yang sebenarnya juga merupakan sebuah kapal yang dimodifikasi dan menyediakan jajanan, minuman dan special ngopinya. Pada jam – jam tertentu, kapal akan bergerak menyusuri sebagian Sungai Kapuas. Jadi sambil menikmati kopi atau menu yang lain, saya bisa melihat kehidupan sepanjang tepi Sungai Kapuas yang dinamis. Abrori

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran