Menyiapkan Slide

Mahasiswa Harus Seimbang antara Bidang Akademik dan Aktivistas Lainnya Pebli hardi / 02-May-2017 14:05:51

UM Pontianak senantiasa mendorong berbagai kegiatan ekstra maupun intra kurikuler maupun organisasi mahasiswa lainnya guna meningkatkan jiwa leadership, sportivitas, kreatifitas, adaptif, dan lain-lain. Salah satunya adalah kegiatan Forum Lingkar dalam Negeri, kali ikegiatan tersebut mengangkat tema “Merajut Silaturahmi Demi Tujuan Terciptanya Universitas yang Unggul Berdasarkan Nilai-Nilai Keislaman”. Kegiatan tersebut salah satu program yang diadakan oleh Kementrian Dalam Negeri BEM KM UM Pontianak.

Kegiatan ini merupakan program kerja pertama yang dilaksanakan oleh Menteri Dalam Negeri. Acara ini dihadiri oleh seluruh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) UM Pontianak terutama pengurus kelembagaan di bidang Internal. Kegiatan dibuka oleh Dr. Mawardi, MM. selaku Wakil Rektor III. Dalam sambatunnya beliau menyampaikan pesan bahwa ”Mahasiswa tidak hanya menguasai bidang akademik saja tetapi harus seimbang antara bidang akademik, organisasinya dan aktivistas lainnya. Tidak hanya itu saja, mahasiswa juga harus bisa mengatur memanajemen waktu ketika menjadi aktivis, ketika menjalankan kewajibannya sebagai mahasiswa“.

Kegiatan Forum Lingkar dalam Negeri ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antarOrmawa yang ada di kampus UM Pontianak. Kegiatan ini diawali dengan sosialisasi tentang tugas, pokok dan fungsi (tupoksi)dari bidang internal itu sendiri dan dilanjutkan dengan diskusi yang membahas tentang permasalaan dan isu-isu yang ada di internal kampus.

Diskusi ini dipandu oleh Menteri dan Sekretaris Kementrian Dalam Negeri. Kegiatan cukup gayeng dan menghasilkan beberapa program  kegiatan, kemudian kegiatan diakhiri dengan Rencana Tindak Lanjut (RTL) berupa pencarian isu-isu dan mendengar aspirasi bagi mahasiswa yang tidak tergabung di dalam kepengurusan Himpunan Mahasiswa maupun BEM serta aspirasi yang telah ditampung akan disampaikan kepada pihak UM Pontianak dari Ormawa yang telah hadir pada kegiatan tersebut. Dessy Triana P 

Editor : Abrori

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran