Menyiapkan Slide

UM Pontianak meramaikan Festival Gaye Syariah Pebli hardi / 18-Apr-2017 09:04:42

Membicarakan mahasiswa di sebuah perguruan tinggi dalam benak kebanyak orang sangat identik dengan proses perkuliahan dan aktivitasnya. Tidak melulu belajar saja, mahasiswa yang ideal adalah mahasiswa yang mampu mengembangkan kognitif, afektif, serta motoriknya secara seimbang. Untuk itu, UM Pontianak memberikan wadah bagi para mahasiswanya untuk mengembangkan minat, bakat, serta hobi dalam kegiatan-kegiatan resminya. Selain sebagai ajang untuk menyalurkan hobi dan minat, setiap Unit Kegiatan Mahasiswa termasuk di dalamnya Badan Eksekutif juga dituntut untuk memacu prestasi dalam bidang masing-masing.

Tidak cukup hanya terlibat dalam sebuah minat saja, di setiap Lembaga Kemahasiswaan baik itu yang bersifat organisatoris ataupun unit kegiatan, mahasiswa mendapatkan kesempatan besar untuk belajar mengelola keberlangsungan serta kemajuan Lembaga atau Unit yang menaunginya. Untuk UKM, tidak hanya puas dengan yang sudah ada. Beberapa kegiatan yang diminati mahasiswa diberi fasilitas dengan harapan bahwa ke depannya akan semakain mandiri dan maju, dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan baru yang bermunculan.

Wakil Rektor III Dr. Mawardi, MM UM Pontianak sangat mendukung dan mengajak mahasiswa untuk berkembang dan mengembangkannya.Pada hakikatnya ketika mahasiswa berkegiatan yang untung adalah yang terlibat terangnya, hal ini yang dilakukan oleh BEM Um Pontianak, dengan mengirimkan beberapa anggotanya mengikuti kegiatan “Festival Gaye Syariah“ (FEGAS) yang dilaksanakan pada tanggal 13-18 Maret 2017 oleh Dewan Ekekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. Acara dibuka olehWakil Dekan III Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Bapak Dr Saifullah. Peserta yang mengikuti terdiri dari atas siswa SMA, SMK Sederajat, Mahasiswa dan Umum. Kegiatan tersebut melombakan antara lain, akustik, Kostum Kreatif, Stand Up Comedy, Karya Tulis Ilmiah, Puisi, Debat Isu Perbankan serta Rias Tumpeng.

Dalam kesempatan ini UM Pontianak mengikuti beberapa lomba di antaranya Stand Up Comedy (an. Endang S) yang diikuti oleh 40 Peserta, Lomba Puisi (an. Nova Melia M dan Rindha Permata D) yang diikuti oleh 30 peserta, Lomba Costum Creative (an. Nabila) yang diikuti oleh 8 peserta. Alhamdulillah kesemua lomba tersebut dari kampus UM Pontianak belum mendapat juara. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut para peserta yang sudah mengikuti lomba, bisa terus meningkatkan kreativitas serta bakatnya yang lebih mendalam lagi, agar pada tahun depan dapat meraih juara. *Kontributor Andhika (Pend. Biologi)/diolah Abrori

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran