Menyiapkan Slide

Semua Karyawan Penting karena Saling Terkait Pebli hardi / 17-Apr-2017 15:04:17

UM Pontianak – Peningkatan persaingan yang semakin tajam memaksa setiap organisasi untuk meningkatkan kompetensi. Salah satunya dengan berfokus pada kualitas sumberdaya manusia yang dapat diandalkan dalam mengahadapi persaingan, guna memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan. Tidak hanya itu saja ke depan dengan persaingan makin ketat masyarakat membutuhkan layanan yang berkualitas. Hal ini, diungkapkan oleh Rektor UM Pontianak, Bapak Helman Fachri bahwa persaingan akan semakin berat, “Dari segi persaingan semakin berat baik dari lokal, nasional, maupun internasional.” ujarnya.

Karenanya dalam menyikapi persaingan ketat tersebut, UM Pontianak mengadakan sebuah pertemuan yang melibatkan seluruh karyawan baik karyawan tetap maupun honorer. Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan pimpinan fakultas dan seluruh dosen yang dilaksanakan beberapa hari sebelumnya.

Pertemuan yang dibuka oleh Wakil Rektor II UM Pontianak, Bapak Eko Sarwono menekankan pada memaksimalkan pelayanan terhadap stakeholder dan mahasiswa, “Dibutuhkan daya tanggap yang maksimal dalam pelayanan dan juga empati karena mahasiswa adalah mitra,” terangya yang dipertegas oleh Wakil Rektor I UM Pontianak, Bapak Heriyansyah.

Serupa dengan wakil Rektor II, Bapak Helman mengungkapkan bahwa pelayanan di UM Pontianak harus berubah ke arah yang lebih baik dengan melakukan sebuah peningkatan  yang mengurangi risiko, “Kita harus melakukan sesuatu yang dapat memperkecil risiko,” imbuhnya.

Selain itu, Rektor juga mengungkapkan harapannya agar semua karyawan mulai dari tenaga kebersihan, keamanan, hingga bagian administrasi untuk menganggap diri mereka adalah penting karena semua karyawan saling terkait. Prioritas utama pelayanan adalah mengidentifikasi keinginan, kebutuhan dan harapan pelanggan. Selanjutnya dirancang aturan, pengadministrasian dan sistem yang dapat memberikan jasa atau layanan tertentu yang memenuhi keinginan mahasiswa dan stakeholder.

Semua pihak yang terkait dengan upaya peningkatan pelayanan harus dilibatkan secara total menyeluruh. Karena itu, pemimpin memberikan peluang perbaikan kualitas terhadap semua pegawai. Selain itu, kepemimpinan harus pula memberikan kesempatan berpartisipasi kepada semua pegawai yang ada dalam organisasi, serta memperdayakan pegawai atau karyawan dalam merancang dan memperbaiki pelayanan, jasa sistem dan tata kelola organisasi. Pertemuan ini dilanjutkan dengan sesi dialog dimana seluruh peserta bebas dalam mengungkapkan aspirasinya. Guna peningkatan pelayanan tersebut Jumat, (7/4) abrori

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran