Menyiapkan Slide

Teknisi ICT UM Pontianak bersertifikat MTCNA Pebli hardi / 07-Apr-2017 21:04:13

Deni Ramadhan, teknisi ICT UM Pontianak berhasil mendapatkan sertificat Basic Mikrotik Training - Essentials (MTCNA) internasionalnya. Pria 38 tahun ini berhasil setelah beberapa hari (4-6/4/17) mengikuti kegiatan short course di Citraweb Training Facilities Yogyakarta. Pria yang biasa disapa Kang Deni ini sehari-hari mengurusi jaringan yang bermasalah di UM Pontianak.
MTCNA adalah sertifikat yang dikeluarkan resmi oleh mikrotik. MikroTik RouterOS™ adalah sistem operasi dan perangkat lunak yang dapat digunakan untuk menjadikan komputer manjadi router network yang handal, mencakup berbagai fitur yang dibuat untuk ip network dan jaringan wireless, cocok digunakan oleh ISP dan provider hotspot. Mikrotik merupakan solusi Anda atas kebutuhan Router dan Wireless yang handal. Baik untuk ISP berjaringan besar, kantor, RT/RW-net, sekolah, Anda akan mendapatkan bahwa produk Mikrotik berguna bagi Anda.
Beliau mengatakan bahwa pelatihan kali ini ditujukan kepada pengguna awal Mikrotik, dengan menititikberatkan pada pembahasan kemampuan dasar jaringan dan pengenalan fungsi-fungsi dasar Mikrotik. Untuk selanjutnya pengenalan fungsi-fungsi Mikrotik yang lebih advance, akan dilakukan training kelas advance secara terpisah. Pada setiap materi, akan diadakan praktek langsung menggunakan routerboard Mikrotik, guna mencoba fitur-fitur yang sedang dibahas.
Pada akhir masa training seluruh peserta akan mengikuti ujian yang diadakan secara resmi dari Mikrotik.com secara online berbahasa inggris langsung dari negara luvtia, peserta yang lulus akan mendapatkan sertifikat dengan gelar MTCNA. Adapun syarat untuk menjadi peserta yang mendaftarkan diri untuk mengikuti pelatihan ini setidaknya sudah memiliki pengetahuan dasar mengenai TCP/IP dan jaringan.
Berbicara TCP/IP (singkatan dari Transmission Control Protocol/Internet Protocol) yang diterjemahkan menjadi Protokol Kendali Transmisi/Protokol Internet, yang merupakan gabungan dari protokol TCP (Transmission Control Protocol) dan IP (Internet Protocol) sebagai sekelompok protokol yang mengatur komunikasi. Selamat untuk kang Deni. Semoga bermanfat untuk kemajuan UM Pontianak ke masa yang akan datang. Abrori

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran