Menyiapkan Slide

Mahasiswa FAI Lolos Seleksi Lomba Penulisan Artikel BPOM Pebli hardi / 06-Apr-2017 09:04:43

Prestasi ditorekan lagi oleh mahasiswa, kali ini berhasil dalam lomba penulisan artikel ilmiah populer yang diselenggarakan oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). BPOM kali ini menggelar Lomba penulisan artikel populer di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 16 BPOM. Setidaknya dari kegiatan ini, BPOM berharap mendapatkan masukan dari masyarakat melalui penulisan ilmiah popular terkait kinerjanya.

Lomba penulisan ilmiah popular yang diselenggarakan oleh Lembaga negara ini mensyaratkan antara lain peserta merupakan warga negara Indonesia, pelajar, mahasiswa/umum, wajib melampirkan biodata singkat kepada panitia sesuai dengan formulir yang disediakan, isi artikel memuat tentang kebijakan/proses/manfaat/tantangan ‘kekuatan dan kebersamaan dalam membangun obat dan makanan aman’. Sedangkan penilaian antara lain keaslian, pesan yang disampaikan atas kemampuan tulisan/artikel tersebut mampu mengkomunikasikan pesan yang terkandung dalam tema yang ditentukan; dan kreatifitas nilai tambah akan diberikan kepada artikel yang mempunyai unsur kreativitas dalam penyampainya serta tips yang unik sehingga mampu menarik minat pembaca.

Untuk kriteria penulisan; artikel tidak boleh mengandung unsur SARA dan pornografi; artikel merupakan karya sendiri bukan hasil terjemahan ataupun saduran; artikel belum pernah dipublikasikan dan tidak sedang diikutkan dalam lomba sejenis; artikel ditulis dengan bahasa indonesia yang baik dan benarsebanyak 3-5 halaman dengan menggunakan ukuran kertas A4, times new roman; naskah karya tulis yang sudah dikirim menjadi milik panitia.

Kemudian pemenang akan diumumkan di website resmi BPOM tanggal 21 februari 2017, dan akan dihubungi melalui telepon/sarana komunikasi lainnya untuk menghadiri acara puncak Hari Ulang tahun (HUT) BPOM ke-16. Biaya akomodasi dan transportasi pemenang dan 1 orang pendamping untuk kategori pelajar ditanggung oleh panitia. Hadiah Pemenang setiap kategori mendapatkan hadiah berupa piaga, dan hadiah menarik lainnya. Salah satunya adalah Mahasiswa FAI Lolos Seleksi Lomba Penulisan Artikel BPOM. Sekali lagi selamat yach. Abrori

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran