Menyiapkan Slide

Fakultas Hukum UM Pontianak Kerjasama DPC PERADI Pebli hardi / 04-Apr-2017 10:04:20

Alhamdulillah...setelah keluar surat ijin penyelenggaraan dari kemenristekdikti Fakultas Hukum UM Pontianak tancap gas membuka jejaring pada aspek hukum,  kesepakatan Kerja sama antara DPC Peradi kota Pontianak dengan UM Pontianak dalam rangka penyelenggaraan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA).                         

Ini menjadi pintu masuk dalam menghasilkan para advokat yang berkualitas, berintegritas serta mampu menciptakan keadaan profesi yang lebih baik. Hal ini, tidak bermaksud mengabaikan sisi kuantitas para advokat yang hendak dihasilkan, namun memberikan penekanan dan prioritas pada sisi kualitas advokat itu sendiri. Kerjasama ini juga menjadi pintu masuk yang dibuka DPC Peradi dengan pihak kampus khususnya UM Pontianak untuk mengadakan PKPA maupun Ujian Profesi Advokat (UPA). Ini penting sebagai bentuk tanggung jawab bersama terutama komitmen Peradi dalam menjaga kualitas para Advokat.

Hal itu, mesti diperkuat dengan integritas, kapasitas, kredibilitas juga etika para penegak hukum sesuai koridor hukum. Kerjasama ini menjadi dorongan tersendiri bagi pihak Kampus pada umumnya dan Fakultas Hukum UM Pontianak pada khususnya, sehingga ke depan diharapkan dapat menggelar kegiatan PKPA.

Kedua belah pihak sepakat untuk mengembangkan kerja sama di bidang pendidikan, naskah akademik, kajian ilmu Hukum, penelitian hukum dan tidak hanya PKPA saja namun lebih dari itu DPC Peradi Pontianak siap memberikan pendampingan bidang lembaga bantuan hukum   yang sudah dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Rektor UM Pontianak                       

Selain itu,  kerjasama yang lain adalah pembentukan Peradilan Semu sebagai Laboraturium Fakultas Hukum kelak. Pertemuan awal ini akan ditindaklanjuti dengan penanda tanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding dalam waktu dekat ini. Abr

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran