Menyiapkan Slide

GRAND OPENING FORUM MENTORING AIK UM PONTIANAK Pebli hardi / 24-Mar-2017 11:03:41

Kembali dilakukan Grand Opening Mentoring Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) bagi mahasiswa baru angkatan 2016 UM Pontianak di Auditorium Kampus, pada Minggu tanggal 19 Maret 2017. Kegiatan yang diikuti 500-800 mahasiswa baru tersebut, dibuka oleh Ketua  AIK- MKDU Bapak Heriansyah, SH.,SHI.,M.Pd.

Dalam pelaksanaan tugas, pihak panitian menyiapkan kurang lebih 60 mahasiswa senior sebagai pendamping (mentor) AIK. Mentoring AIK ini mempunyai tujuan untuk melecutkan semangat mahasiswa dalam proses pembelajaran di bidang Al-Islam dan Kemuhammdiyahan. “tegas Fadhil Mahdi pada sela-sela acara tersebut. Dia mengatakan acara mentoring sangat menghindari aspek kekerasan bagi mahasiswa baru. Itulah sebabnya, pendalaman soal akidah dan akhlak menjadi relevan bagi civitas akademika UM Pontianak.

Pada kegiatan mentoring UM Pontianak mempunyai strategis dengan mengawali perkuliahan pada mahasiswa baru dengan dibekali aspek keagamaan. Kegiatan mentoring tersebut dilakukan para senior pada hari Sabtu. mereka berkewajiban melakukan mentoring. Karena itu, peran senior sangat dominan, sebab di tahun yang akan datang para adik tingkat inilah yang bertanggung jawab kepada yunior berikutnya.

Mentoring Al-Islam dan Kemuhammadiyahan merupakan salah satu strategi pembinaan ke Islaman bagi mahasiwa melalui kelompok kecil yang didampingi oleh satu orang mentor. Pada kegiatan yang sama dilakukan juga kegiatan launcing LAZISMU yang disaksikan oleh para mentor dan mantee yang hadir dalam kegiatan Grand Opening tersebut. MD editor Abrori

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran