Himpunan Mahasiswa: Laboratorium Soft Skill Kepemimpinan... Pebli hardi / 15-Mar-2017 10:03:41

Tidak terasa kini Himpunan Mahasiswa Program Studi Biologi dan Pendidikan Guru Anak Usia Dini sudah memasuki periode baru. Organisasi yang bergerak untuk memajukan Program Studi tersebut baru saja telah dilantik untuk periode 2017/2018 oleh pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (BEM-FKIP) pada hari Jum’at, 10 Maret 2017 di Ruang Aula lantai III UM Pontianak.  Acara pelantikan dihadiri oleh perwakilan Himpunan Mahasiswa se-UM Pontianak, Unit Kegiatan Mahasiswa se-UM Pontianak, BEM se-UM Pontianak tidak luput juga panitia mengundang Dekan FKIP, Kaprodi Paud, Biologi, Kimia. Pelantikan adalah salah satu program kerja rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Himpunan Mahasiswa, yang pada intinya adalah acara alih jabatan, alih regenerasi dari pengurus periode tahun sebelumya (pengurus lama) ke pengurus periode baru.

Acara dibuka oleh master of ceremony dengan membacakan susunan acara, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah, serta sambutan dari bapak  Bapak Arif Didik Kurniawan, S.Pd.,M.Pd selaku dekan FKIP. Kemudian tibalah di puncak acara yang sakral ini, yaitu pembacaan ikrar janji pengurus yang dipandu oleh wakil dekan Bapak Elin B Somantri M.Pd dan dilanjutkan dengan penandatanganan SK. Acara ini juga dihadiri sejumlah pengurus pada periode sebelumnya dan mahasiswa angkatan 2014, 2015 dan 2016.

Himpunan Mahasiswa adalah laboratorium kecil untuk menggodok soft skill kepemimpinan mahasiswa. Sebagai pemimpin di kalangan mahasiwa sendiri adalah pemimpin di masyarakat masa yang akan datang. Jadi pengurus baru haruslah mempunyai teladan, uswatun khasanah, rujukan bagi mahasiwa yang ada di UM pontianak ini. Pengurus terpilih harus menjadi orang-orang yang memiliki ketahanan pribadi, ketahanan diri dan ketahanan sosial yang kuat, sehingga bisa menjadi benteng utama terhadap berbagai pengaruh yang tidak menguntungkan bagi kehidupan remaja dan mahasiswa. Organisasi kemahasiswaan akan menjadi unggul dan rujukan apabila para pemimpin organisasi itu adalah orang-orang unggul dan menjadi rujukan. Selamat menjalankan amanah.

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran