Revitalisasi Cerdas Generasi Emas Bagi Pendidik PAUD Pebli hardi / 01-Mar-2017 16:03:47

Kualitas lulusan suatu program studi menjadi penentu utama keberlangsungan hidup suatu perguruan tinggi. Perguruan tinggi dikatakan berkualitas apabila telah mampu menghasilkan lulusan yang memenuhi kompetensi dan tentu pasar telah menyerap alumninya. Namun sebaliknya apabila sebuah perguruan tinggi menghasilkan lulusan yang banyak menganggur, maka perguruan tinggi itu lambat laun akan ditinggalkan oleh masyarakat.

Masyarakat dan pasar adalah kualiti kontrol, apalagi sekarang dunia kerja sudah menstandarkan akan kualitas perguruan tinggi. Karenanya program studi harus mampu menghasilkan output yang berkualitas sekaligus efisien. Ini diperlukan kreatifitas, kecerdasan, pengembangan kurikulum. Mengingat perguruan tinggi mempunyai kewajiban untuk menjaga kualitasnya, sebaliknya apabila tidak bisa menjaganya bersiaplah untuk menghadapi hukuman dari masyarakat dan pasar.

Hal itu yang dilakukan oleh Pendidikana Guru Anak Usia Dini (PGPAUD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UM Pontianak. Mereka melakukan revitalisais kurikulum untuk menjawab tantangan dan perubahan zaman. Lokakarya kurikulum kali ini mengundang pakar PAUD Dr. Badru Zaman, M.Pd. dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Acara dilaksanakan di lantai 3 gedung UM Pontianak. Pada kegiatan tersebut dilakukan juga acara kuliah umum pendidikan dengan tema “menjadi pendidik yang cerdas untuk generasi emas bagi pendidik PAUD. Setelah kegiatan tersebut selesai kemudian dilakukan penandatanganan kerjasama dengan Himpunan Mahasiswa PAUD (Himpaudi) kota pontianak dengan Alumni PG PAUD UM Pontianak.

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran