Menyiapkan Slide

BEM FKIP Kawal Isu Pendidikan di Kalbar Pebli hardi / 28-Feb-2017 09:02:54

Dalam rangka persamaan persepesi, menajamkan visi dan misi gerakan dan organisasi. Ikatan Mahasiswa Pendidikan dan Keguruan Se Indonesia atau IMAKIPSI baru-baru ini telah mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). Rakornas kali ini diselenggarakan pada tanggal 20-22 Februari 2017 oleh badan Eksekutif mahasiswa BEM FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang-Banten.

Kegiatan ini cukup meriah mengingat yang hadir cukup banyak, tercatat pada daftar tamu panitia telah dihadiri 51 Presiden Mahasiswa seluruh perguruan tinggi se Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang kurang lebih berjumlah 147 orang. Pada kegiatan tersebut selain tujuan utamanya adalah Rakornas, disela padatnya agenda rapat, panitia mengadakan kuliah umum dengan mengangkat tema "Upaya meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru menuju peradaban baru bangsa Indonesia" yang dsampaikan oleh Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Bpk Prof. Dr. Muhadjir Effendy MAP). Pada kesempatan tersebut telah hadir antara lain; Kepala Dinas Pendidikan Prov. Banten, Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Prov. Banten, Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, serta Ketua Umum IMAKIPSI.

Luaran dari Rakornas ini ialah menentukan kebijakan-kebijakan organisasi guna mengawal dinamika dalam kampus, masyarakat, maupun perubahan kebijakan pemerintah terkait pendidikan, kesejahteraan guru, peningkatan kualitas pendidikan. Tidak hanya itu saja berbagai macam isu seperti: globalisasi,  kapitalisme, liberalisasi pendidikan merupakan isu-isu yang akan kami kawal di Kalimantan Barat. 

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran