Kampus Tempat Kaum Intelektual dan Mencerdaskan Kehidupan Berbangsa.

  11-Sep-2018 23:09:55     abrori
Click pada image untuk tampilan penuh

Selamat datang di dunia kampus. Tempat yang akan menempa guna siap dalam persaingan era global seperti jaman sekarang ini. Menjadi seorang mahhasiswa di era modern seperti sekarang ini tidak membutuhkan waktu yang lama. Jika dulu seoarang mahasiwa habiskan kuliah cukup lama, kini waktu kuliah singkat saja, tergantung individu. Ada yang menjalaninya hanya 3 tahun 8 bulan, 5 tahun 3 bulan malahan ada yang 7 tahun lebih. Semua kembali kepada individu masing-masing. Apalagi saat ini kampus kampus sekarang ini suka sekali memamerkan mahasiswa yang jadi juara. Juara apa saja: menulis, meneliti, pidato, lomba debat hinggastand up comedy. Seakan kampus serupa dengan medan laga dimana tiap anak muda harus siap bertarung: kalah atau menang. Tetapi apapun yang terjadi percayalah kampus adalah tempatmu untuk menguji mimpi dan nyali. Kampus sebagai tempat kaum intelektualdan mendidik agen of changebagi masyarakat, memiliki tanggung jawab dalam upaya mencerdaskan kehidupan berbangsa.

Universitas Muhammadiyah Pontianak kali ini mengadakan kuliah perdana bagi mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019. Ini dihadiri beberapa pejabat yang ada di lingkungan kampus. Adapun tema yang diangkat “Memperkuat karakter menjaga peradaban Bangsa”. Peserta yang hadir seluruh mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 dan UKM Seni UM Pontianak. Kegiatan ini berlangsung di Aula Utama UM Pontianak. turut hadir dalam acara ini Rektor, Wakil Rektor 1, 2, 3 UM Pontianak, Para Dekan dan Ka-Prodi serta seluruh dosen di lingkungankampus UM Pontianak. Adapun tujuannya untuk menyambut dan mengenalkan para dosen UM Pontianak kepada mahasiswa baru.

Dalamsambutannya Rektor UM Pontianak mengatakan bahwa menjadi mahasiswa adalah orang-orang pilihan, tidak semua peserta didik di level SMA masuk ke ranah pendidikan tinggi, mengingat tantangan ke depan makin komplek dan kompetitif. Selanjutnya rektor mengenalkan setiap dosen di 11 jurusan kepada mahasiswa baru mulai dari: Prodi Budidaya Perairan, Manajemen, Pendidikan Agama Islam, Kesehatan Masyarakat, Psikologi, Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Kimia, Pendidikan Biologi, Teknik Mesin, Teknik Informatika dan Hukum, serta ICT. Di akhir acara para dosen memakaikan almamater UM Pontianak kepada mahasiswa setiap masing-masing prodi.

Lanjutnya beliau mengatakan “Selamat bergabung kepada mahasiswa baru di kampus UM Pontianak, di sini saya berharap kepada kalian agar mengembangkan kreatifitas kalian di masing-masing prodi yang telah kalian pilih. Agar nama kampus kita semakin maju.”Jelasnya

Jl. Ahmad Yani No. 111 , Pontianak, Kalimantan Barat
(0561) 764571 - Faks. (0561) 764571
[email protected]
SOSIAL MEDIA
© Major Update 2017 - Dev. ICT UM PONTIANAK  
" carved with bare hand " - [email protected] Custom Site/App Builder. Achmad Albaar