Pelatihan Videografi Mahasiswa di Lingkungan UM Pontianak Abrori / 14-Jul-2018 22:07:19

Baru-baru ini, Kepala Urusan Kemahasiswaan bekerja sama dengan Infokom UM Pontianak mengadakan kegiatan pelatihan videografi untuk mahasiwa. Adapun mahasiswa terdiri atas beberapa utusan dari berbagai prodi-prodi yang ada di lingkungan UM Pontianak.  Pelatihan tersebut guna menambah pengetahuan dan ketrampilan mahasiswa yang pada akhirnya bisa mereka gunakan untuk sebagai ketrampilan. Pelatihan ini mengundang perwakilan mahasiswa setiap prodi di lingkungan UM Pontianak serta dari kampus lain. Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk mengenalkan cara memotret dan membuat vidio yang benar, menyenangkan dan mudah.

Dalam sesi pertama materi yang diberikan adalah pelatihan Fotografi. Banyak di antara mereka yang yang sudah familiar namun kurang jam terbang prakteknya, sehinga pada sesi ini mereka diperkenalkan cara memotret langsung menggunakan kamera Digital Single lens Reflex(DSLR). Alhasil, mereka merasakan sensasi yang berbeda dibandingkan memotret menggunakan kamera handphone. Hal ini,dikarenakankameraDSLRManual sangat dibutuhkan konsentrasi dan pengaturan khusus. Ini agar hasil fotonya memuaskan seperti pengaturan white balance (Shutter Speed, Fill- Flash, Iso, dan Aperture) berbeda dengan Automatis tanpa ada pengaturan khusus. Walaupun agak rumit, namun mereka yang mengikuti pelatihan dengan antusias dan merasakan sensasi menyenangkan seperti fotografer sungguhan. Perlahan mereka mengerti cara menggunakan kameraDSLRManual.

Sedangkan pelatihan Videografi, mereka dibimbing mulai dari perkenalan kamera, cara mengambil gambar vidio sampai editing vidio yang layak di tayangkan. Hal ini, memicu motivasi salah satu mahasiswa untuk membuat Vlog pribadi di Youtube.

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran