How to study in Europe with scholarship bersama Erasmus + Awardee Abrori / 14-May-2018 20:05:23

Pusat Informasi dan Komunikasi UM Pontianak membagikan informasi tentang beasiswa pendidikan keluar negeri. Acara ini sebenarnya tindak lanjut dari Scholarship Talk  yang dilaksanakan beberapa saat yang lalu. Kegiatan ini mengangkat tema “Ngobrol Pagi (How to study in Europe with scholarship)” dan dihadiri dari berbagai kampus: UM Pontianak, UNTAN, LPM Equator, Amik BSI Pontianak, Poltekes, UNU Kalbar, Dinas Perikanan, Kota Pontianak, dan beberapa  PNS Kota dan Umum. Acara ini di laksanakan di Aula Rumah Dinas Walikota Pontianak. Kegiatan ini mengundang narasumber Doddy Irawan, ST, M.Eng, Ph.D, Astrid Ayu Maruti., S.Farm, M.SC, Apt, Rahmat Putra Yudha, M.Ed Tesol, Wahyu Febri Ramadhy, dan Aji Suhartoyo. Panitia kegiatan ini Tim Infokom UM Pontianak.

Tujuan kegiatan ini selain untuk promosi kampus adalah untuk mengenalkan beasiswa luar negeri khususnya di Europe tentang cara mendapatkannya dan cara membuat motivasi letter dan CV agar bisa di terima oleh Erasmus.

Doddy Irawan, ST, M.Eng mengatakan “bisa bahasa Inggris di sana hanya dibutuhkan untuk menulis dan persentasi, yang penting asal kita paham dengan mereka dan mereka paham dengan kita, jadi teman-teman jangan khawatir kalau Bahasa Inggrisnya belum lancar. Kriteria penilaian yang paling besar agar diterima adalah motivasi letter dan CV. CV berisi tentang deskripsi pribadi dan kemampuan kita sedangkan, motivasi letter berisi tentang tujuan, pengalaman dan tentang diri sendiri”.

Lebih lanjut Dody mengatakan “Saya punya Tips buat teman-teman yaitu, jangan menyerah sebelum dapat beasiswanya, pelajari persyaratannya dan kreteria penilaian sedetail mungkin, persiapkan waktu sebaik mungkin untuk mengurus dokumen, motivasi letter dan CV mempunyai kreteria penilaian yang besar, sertakan nilai Plus yang teman-teman miliki, tawakal dan berserah diri apapun hasilnya”.

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran