Galeri Investasi FEB-BEI-MNC: Mengelola Risiko Investasi Secara Benar

  22-Feb-2018 18:02:49     abrori
Click pada image untuk tampilan penuh

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM Pontianak beberapa saat yang melakukan kerjasama dengan PT MNC Sekuritas dan PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Kerjasama ini dalam rangka penyebaran informasi pasar modal lebih tepat sasaran. Selain itu, dapat memberikan manfaat yang optimal bagi mahasiswa, praktisi ekonomi, investor, pengamat pasar modal maupun masyarakat umum di daerah, baik untuk kepentingan edukasi dengan dilakukannya kegiatan sosialisasi pasar modal secara berkesinambungan maupun untuk kepentingan ekonomis atau sarana investasi.

Tidak hanya itu saja kegiatan ini juga bagian dari peresmian kembali Galeri Investasi FEB Universitas Muhammadiyah Pontianak-BEI-MNC, Rabu (21/2/2018) siang. Selain peresmian Galeri Investasi BEI, juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara FEB UM Pontianak dengan The Indonesia Capital Market Institute (TICMI). Kerja sama tersebut guna mempersiapkan lulus FEB kedepan bisa langsung dapat bekerja di dunia pasar modal dengan memiliki sertifikasi propesi  pasar modal

Kegiatan ini dihadiri Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Pontianak Samsuddin, SE.,M.Si. Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia Nicky Hogan, Direktur utama TICMI Mety Yusantianti dan Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina.

Kerjasama ini juga turut disaksikan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Pontianak H Helman Fachri beserta ratusan mahasiswa dan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UM Pontianak. 

Dalam sambutannya rektor mengatakan “adanya Galeri Investasi BEI diharapkan dapat saling memberikan manfaat bagi semua pihak, dengan adanya galeri seperti ini kami berharap mahasiswa/i mau berkunjung kesini  dan menabung di sini. Hal seperti ini, memberi motivasi kepada mahasiswa membangun saham. Beliau ingin membuat rekor muri di tahun 2018 ini,Pungkasnya.

Galeri Investasi BEI tersebut menurut Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan bisni Dedi Hariyanto, SE., MM sekaligus sebagai pembina Galeri Investasi (GI) mengatakan bahwa “GI tidak hanya untuk mahasiswa FEB saja, tetapi untuk seluruh mahasiswa UM Pontianak bahkan masyarakat umumpun bisa melakukan transaksi melalui GI FEB. Diharapkan dengan adanya GI dapat memberi kejelasan tentang manfaat dan potensi keuntungan pasar modal, termasuk upaya mengenalkan strategi investasi agar masyarakat dapat mengelola risiko investasi secara benar”. Terangnya

Dengan diresmikannya Galeri lnvestasi BEI Universitas Muhammadiyah Pontianak ini, maka turut melengkapi empat point of sales MNC Sekuritas yang telah ada sebelumnya di kota Khatulistiwa tersebut. Adapun jumlah mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut diikuti 120 mahasiswa.

Terkait

Jl. Ahmad Yani No. 111 , Pontianak, Kalimantan Barat
(0561) 764571 - Faks. (0561) 764571
[email protected]
SOSIAL MEDIA
© Major Update 2017 - Dev. ICT UM PONTIANAK  
" carved with bare hand " - [email protected] Custom Site/App Builder. Achmad Albaar