Menjadi Muslimah Berakhlak Mulia

  13-Feb-2018 14:02:37     abrori
Click pada image untuk tampilan penuh

Saat ini berhijab menjadi gaya hidup seorang wanita muslimah, dari anak-anak, remaja  sampai ibu-ibu tidak jauh dari jilbab. Apalagi saat ini, banyak bermunculan model jilbab, dari yang biasa hingga model jilbab modern. Kegiatan ini selenggarakan di Aula UM Pontianak. Adapun tema yang diangkat adalah “Muslimah Zaman Now”. Acara dihadiri 500 peserta, tidak hanya mahasiswi UM Pontianak saja, masyarakat umumpun banyak yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Pembicara kegiatan tersebut adalah Oki Setiana Dewi dan teman-teman hijabers dari Pontianak. Beliau beraharap “muslimah yang hadir bisa mengajak muslimah lainnya untuk menggunakan jilbab sesuai dengan syariat Islam dan selalu menabur kebaikan” terangnya.

Adapun materi yang disampaikan oleh pembicara terkait dengan lima hal peran muslimah yaitu, sebagai hamba Allah, sebagai khalifah di muka bumi, memuliakan kedua orangtua, sebagai seorang istri yang taat pada suami, seorang pendidik anak dan sebagai masyarakat yang mampu berkarya.

Pada kegiatan tersebut ada salah satu pertanyaan menarik dari seorang mahasiswi tentang perbedaan muslimah zaman now dan zaman dulu? Muslimah zaman now memiliki pengertian yaitu, muslimah yang bisa menginspirasi teman lainnya untuk tergerak menggunakan jilbab, memiliki hati seorang muslimah, cerdas dalam bertindak maupun berpikir dan berkarya di berbagai bidang yang positif, serta berani menyebarkan kebaikan sesama muslimah, baik itu di kampus UM Pontianak maupun di luar kampus. Kegiatan seperti ini memberikan wawasan tentang pentingnya peran muslimah di dalam masyarakat.

Lebih lanjut Oki Setiana Dewi mengatakan “ada empat hal yaitu, fun, fashion, media sosial dan food. Pertama kegiatan yang menyenangkan di zaman dulu lebih banyak dihabiskan ke masjid, kedua penampilan sekarang tidak menampilkan seorang muslimah sesuai syariat Islam, ketiga media sosial sebagai tempat curhat dan mengumbar aib, keempat makanan sekarang banyak mendatangkan mudharat bagi tubuh namun, masih banyak yang menyukainya” ujarnya

Acara ini terselenggara atas kerjasama hijabers Pontianak. Pada kegiatan tersebut berhasil menyumbangkan 100 jilbab untuk kaum dhuafa dan donasi untuk pesantren Aminul Islam Pontianak.

Terkait

Jl. Ahmad Yani No. 111 , Pontianak, Kalimantan Barat
(0561) 764571 - Faks. (0561) 764571
[email protected]
SOSIAL MEDIA
© Major Update 2017 - Dev. ICT UM PONTIANAK  
" carved with bare hand " - [email protected] Custom Site/App Builder. Achmad Albaar