One Day In FKIP

  06-Feb-2018 13:02:15     abrori
Click pada image untuk tampilan penuh

Fakta membuktikan bahwa persentase penduduk Indonesia yang berkesempatan untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi sangatlah kecil. Ini artinya, meskipun jumlah siswa SMA sangat banyak, mereka yang memilih untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi tergolong sedikit. Inilah yang menjadi peluang semua perguruan tinggi untuk mendapatkan siswa maupun siswa masuk dalam perguruan tinggi tersebut. Berbagai cara dilakukan termasuk iklan. Wajar saja sih sebuah perguruan tinggi untuk beriklan di media. Agar lebih dikenal atau sekadar menginformasikan apa yang dilakukan atau prestasi yang telah dicapai.     

Beriklan di media adalah cara yang paling klasik, sudah ada dan sudah dipakai sejak zaman dulu. Promosi di media sampai saat ini masih cukup unggul karena jangkauannya bisa sampai ke pelosok. Sebab sistem distribusi media massa memang sudah terbangun sekian waktu. Selain itu, media massa juga yang paling mudah diakses oleh semua kalangan. Misalnya orang tua calon mahasiswa bisa mengetahui informasi perguruan tinggi dari koran, media sosial dan lain-lain; calon mahasiswa bisa mengetahui info pendaftaran dari iklan televisi yang tidak sengaja ditonton; maupun kerabat bisa tahu info yang sama dari iklan radio yang didengar saat tengah terjebak macet.  Ataupun dengan mengadakan kegiatan test masuk perguruan tinggi atau simulasi masuk perguruan tinggi. Hal ini, seperti yang dilakukan UM Pontianak dengan mengadakan “One day in FKIP”. Suatu kegiatan promosi yang dilakukan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta jajaran Program studi pendidikan Biologi, Kimia dan Pendidikan Anak Usia Dini. Kegiatan tersebut diikuti 188 peserta dari seluruh SMA yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

Acara dihadiri oleh Wakil Rektor III dan Dekan FKIP UM Pontianak. Mengingat sudah menjadi rahasia umum bahwa masuk pendidikan tinggi itu hanya orang-orang pilihan.  biaya pendidikan menjadi salah satu kendala utama mengapa banyak siswa yang urung melanjutkan sekolahnya. Apalagi perguruan tinggi biasanya juga memiliki biaya yang tinggi pula. Program beasiswa sangat tepat untuk menangkis kekhawatiran ini. Sisi positif yang lain, karena beasiswa seringkali menggunakan penjaringan khusus, perguruan tinggi bisa mencari “bibit-bibit” terbaik yang bisa memajukan negeri ini ke depan lebih khusus Kalimantan Barat. Karenanya UM Pontianak berperan demi umat yang berkemajuan.

Terkait

Jl. Ahmad Yani No. 111 , Pontianak, Kalimantan Barat
(0561) 764571 - Faks. (0561) 764571
[email protected]
SOSIAL MEDIA
© Major Update 2017 - Dev. ICT UM PONTIANAK  
" carved with bare hand " - [email protected] Custom Site/App Builder. Achmad Albaar