TOEFL ITP Test: Jawaban akan Kegelisahan Dosen Studi Lanjut

  17-Jan-2018 18:01:14     abrori
Click pada image untuk tampilan penuh

Beberapa saat yang lalu Muhammadiyah University-Center for Language Learning atau yang lebih dikenal pada kalangan dosen, karyawan dan mahasiswa adalahMU-CeLL.MU-CeLL mengadakan kegiatan pelatihan Test Of English as a Foreign Language (Test Bahasa Inggris sebagai bahasa asing) atau yang lebih dikenal dengan TOEFL yang dibuat oleh ETS (Educational Testing Service), sebuah lembaga di Amerika Serikat Institusional Testing Program. MU-CeLL pertama mengembangkan bahasa dan menyelenggarakan kegiatan pelatihan bahasa untuk berbagai keperluan dalam bidang Iptek, bisnis dan komunikasi internasional, dan kedua meningkatkan kemampuan berbahasa pada sivitas akademika dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berkompetensi global.

Kegiatan pelatihan Teofl ini diikuti oleh 21 dosen dari berbagai fakultas dan seluruh program studi yang ada di lingkungan UM Pontianak. Acara ini dengan tujuan untuk mengetahui dan mengukur kemampuan bahasa Inggris para dosen UM Pontianak, selain itu, untuk memotivasi dosen dalam mempersiapkan studi lanjut (S3). Cukup antusias para dosen untuk mengikutinya kegiatan tersebut, mengingat para dosen yang ikut adalah dosen yang akan melanjutkan studi lanjut ke jenjang S3. 

Ismael Saleh dosen Program studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan mengatakan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat sekali, tidak hanya itu pelatihan ini merupakan dasar untuk mengukur seberapa besar akan kemampuan bahasa inggris para dosen yang akan melanjutkan studi lanjut.

Sejalan dengan para peserta Yuniarti selaku penyelenggara mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan jawaban akan kegelisahan beberapa orang dosen akan studi lanjutnya. Pelatihan ini merupakan ajang sarana mengingat kembali kemampuan bahasa inggris masing-masing dosen.


Jl. Ahmad Yani No. 111 , Pontianak, Kalimantan Barat
(0561) 764571 - Faks. (0561) 764571
[email protected]
SOSIAL MEDIA
© Major Update 2017 - Dev. ICT UM PONTIANAK  
" carved with bare hand " - [email protected] Custom Site/App Builder. Achmad Albaar