LKMM: Hidupkan Kembali Semangat Mahasiswa Berorganisasi Abrori / 11-Jan-2018 08:01:21

 Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) tingkat Pra dasar merupakan salah satu program kerja dari bidang Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) yang ada di Badan eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP) UM Pontianak. LKMM Tingkat Pra Dasar dilaksanakan pada 5-7 Januari 2018. Pada kegiatan ini tema yang diangkat adalah “Rekonstruksi Peran dan Fungsi Mahasiswa”. Acara pelatihan diikuti sejumlah 7 peserta yang terdiri atas 3 orang peserta dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), 2 orang peserta dari Fakultas Agama Islam (FAI) , dan 2 orang dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

LKMM tingkat pra dasar ini dibuka langsung oleh Gubernur BEM FKIP saudari Pipin Septiani, dalam sambutannya beliau berharap “dengan terlaksananya LKMM pra dasar ini, peserta bisa mengembangkan diri, mampu memberikan kontribusi positif terhadap kampus dan mampu berperan aktif terhadap pengembangan kampus” terangnya.

Adapun materi yang disampaikan dalam agenda LKMM tingkat pra dasar di antaranya; sifat berfikir kritis yang disampaikan oleh Andhika Diatmoko;  keterampilan berkomunikasi yang disampaikan oleh Dwi Susanti, S.Pt.; pola  pikir prestatif yang disampaikan oleh May Sarah; menggali potensi diri yang disampaikan oleh ibu Sri Nugroho Jati, M.Psi. Psikolog dan yang terakhir diskusi FORDEB yang bertemakan “Midji VS Karolin siapa yang menang?” pada diskusi ini  dipandu oleh Pak Beni Sulastiyo yang berisi tentang faktor-faktor yang menentukan daya politik dalam Pilkada di Indonesia.

Kami berharap LKMM Tingkat Pradasar tahun ini menjadi awal yang baik untuk kebangkitan Organisasi di UM Pontianak, khususnya di FKIP Serta mencetak kader-kader yang dapat menghidupkan kembali semangat mahasiswa untuk berorganisasi*.

*Asri Nuriza (peserta LKMM Pra Dasar/Fak. Ekonomi dan Bisnis)

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran