UM Pontianak menang Kompetisi Keterbukaan Publik

  10-Jan-2018 21:01:37     abrori     0 Hit
Click pada image untuk tampilan penuh

UM Pontianak patut berbangga hati, pada awal tahun mendapatkan penghargaan sebagai salah satu institusi dengan keterbukaan informasi yang mudah diakses pada kategori Perguruan Tinggi. Adapun pemenang kategori Juara pertama adalah Universitas Tanjungpura Pontianak (Untan), kedua Universitas Muhammadiyah Pontianak, dan ketiga IAIN Pontianak. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Rektor UM Pontianak Bapak Helman Fachri, SE., MM. Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Rospita Vici Paulyn.

Komisi Informasi Provinsi Kalbar selakui penyelenggara penganugerahan Pemeringkatan Badan Publik 2017. Kegiatan dilakukan setelah menyelenggarakan kompetisi untuk keterbukaan publik. Acara dilaksanakan di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Rabu (10/1/2018). Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Komisi Informasi (KI) pusat Tulus Subardjono yang berkesempatan membuka acara ini.

Selain menyelenggarakan penganugerahan pemeringkatan Badan Publik 2017, Komisi Informasi Kalbar juga melakukan penandatanganan deklarasi keterbukaan publik bersama 14 kabupaten/kota di Kalbar. Hadir pada acara pendatangan deklarasi keterbukaan publik Bupati Sintang Bapak Jarot Winarno. Gubernur Kalbar, Cornelis tidak hadir dan diwakili oleh Kepala Diskominfo Kalbar, Anthony Sebastian Runtu.

Ketua Komisi Informasi Provinsi Kalbar, selaku penyelenggara kegiatan mengucapkan terima kasih kepada pimpinan, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) badan-badan publik yang telah menunjukkan komitmennya dalam melaksanakan keterbukaan informasi di badan publik masing-masing.

Pada sambutannya KI Pusat mengatakan "Saya berharap pemimpin Kalbar selanjutnya adalah pemimpin yang visinya sama dengan Komisi Informasi untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik. Dia mengungkapkan jika keterbukaan informasi publik adalah investasi, baik itu investasi politik, sosial dan penting bagi rapinya birokrasi. Dalam kesempatan itu dia juga menyampaikan selamat kepada Kalimantan Barat yang menjadi Provinsi paling transparan tahun 2017". Katanya.

Ada delapan kategori yang dinilai oleh Komisi Informasi Kalbar, yaitu kategori politik, kategori NGO/LSM, kategori Perguruan Tinggi, kategori BUMN/BUMD, kategori lembaga non struktural, kategori lembaga vertikal, kategori lembaga struktural dan kategori pemerintah Kabupaten Kota.


Jl. Ahmad Yani No. 111 , Pontianak, Kalimantan Barat
(0561) 764571 - Faks. (0561) 764571
[email protected]
SOSIAL MEDIA
© Major Update 2017 - Dev. ICT UM PONTIANAK  
" carved with bare hand " - [email protected] Custom Site/App Builder. Achmad Albaar