DAD: Pencetak Kader yang Militan dan Berkualitas

  05-Jan-2018 15:01:11     abrori     0 Hit
Click pada image untuk tampilan penuh

Sebuah kepengurusan organisasi membutuhkan kaderisasi untuk melanjutkan kepemimpin. IMM  Ialah  Organisasi Otonom  Muhammadiyah yang bergerak di bidang  Keagamaan, Kemasyarakatan, dan kemahasiswaan. Untuk itu, perlu melakukan pendidikan dan pembinaan terhadap calon kadernya  dalam mewujudkan tujuan Muhammadiyah.

Darul Arqam Dasar (DAD) merupakan awal Dari pengkaderan IMM yang bertujuan untuk memperkenalkan IMM kepada Mahasiswa baru, dan menjadi syarat untuk masuk ke dalam suatu kepengurusan pada tingkat Komisariat.  IMM Fakultas Ilmu Kesehatan UM Pontianak beberapa saat yang lalu mengadakan DAD, dengan Mengusung Tema “Menumbuhkan Kembali Nilai-Nilai IMM Sebagai Upaya Mencetak Kader Yang Militan Dan Berkualitas“ bertempat di UM Pontianak Kalimantan Barat. DAD kali ini diIkuti sebanyak 18 Peserta yang terdiri dari 12 Orang dari Fikes, 4 orang dari Fakultas ekonomi dan Bisnis, dan 1 orang dari Fakultas Hukum UM Pontianak.

Dedy Alamsyah selaku seketaris Prodi Kesehatan Masyarakat pada saat menyampaikan sambutan dan sekaligus membuka kegiatan DAD mengatakan “Hendakah belajar tidak hanya di kelas, pengalaman di luar kelas juga di butuhkan untuk menunjang mental dan kemampuan dalam berbicara di depan public”. Terangnya

Immawan Fadhil Mahdi Selaku Ketua Pimpinan Cabang Kota Pontianak Menyampaikan Bahwa IMM Merupakan Organisasi kader bukan organisasi massa, walaupun kadernya sedikit namun tetap ada, dan beliau berpesan bahwa jadilah kader yang sejati yang selalu beramal ‘makruf nahi mungkar’ sesuai dengan surah Ali- Imron 104 kapanpun dan  dimanapun bersama IMM.

Immawati Nilauwati Selaku Ketua Pimpinan Komisariat IMM Kesehatan menyatakan bahwa harapan kedepannya bahwa peserta DAD menjadi pemimpin-pemimpin  yang jauh lebih baik sebagaimana  dengan Tema yang diusung kali ini.

Edi Roli dan Vika peserta DAD menyampaikan pesan dan kesannya pada penutupan DAD “mereka  sangat berterimakasih atas kesempatan dan bimbingan yang diberikan selama 4 hari dalam proses pengkaderan yang mereka ikuti, tidak hanya ilmu yang didapat melainkan pengalaman yang berharga juga ia dapatkan”. Ungkapnya

( Fatimah: Kabid Keilmuan PK IMM Fikes )

Jl. Ahmad Yani No. 111 , Pontianak, Kalimantan Barat
(0561) 764571 - Faks. (0561) 764571
[email protected]
SOSIAL MEDIA
© Major Update 2017 - Dev. ICT UM PONTIANAK  
" carved with bare hand " - [email protected] Custom Site/App Builder. Achmad Albaar