DAD Pencetak Kader Muhammadiyah Berintelektual Tinggi

  05-Jan-2018 14:01:02     abrori     0 Hit
Click pada image untuk tampilan penuh

Komisariat Ibnu Qoyyim Fakultas Agama Islam sukses mengadakan Darul Arqom Dasar di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Pontianak. Darul Arqom Dasar (DAD) tahun ini mengangkat tema “Membangun Pemikiran Rasional-Spiritual yang Militan untuk Mencetak Kader Muhammadiyah yang Berkemajuan”. Acara digelar pada tanggal (14-17 Desember 2017). Kegiatan dihadiri oleh 21 peserta yang terdiri atas 14 peserta laki-laki dan 7 orang  peserta perempuan.

DAD dibuka oleh  Bapak H. Nilwani Hamid S.Ag., M.Pd selaku Dekan Fakultas Agama Islam, dalam sambutannya beliau “berharap agar IMM Komisariat Ibnu Qoyyim Fakultas Agama Islam dapat lebih  aktif dan banyak mengadakan agenda-agenda yang bermanfaat. Selain itu, beliau menghimbau agar kader-kader IMM Ibnu Qoyyim dapat lebih paham lagi apa itu Muhammadiyah dan bagaimana pergerakan Muhammadiyah dalam menjalankan visi dan misi dakwahnya. Hal ini, dilakukan agar mahasiswa yang masuk ke UM Pontianak dapat lebih paham mengapa mereka harus berorganisasi di Muhammadiyah” terangnya.

Turut hadir dalam pembukaan DAD, wakil dari PC IMM Kota Pontianak, Immawan Ali Mansyah. Beliau berharap agar IMM Ibnu Qoyyim lebih maju bukan hanya dari segi keagamaan, namun juga dalam segi intelektualitasnya.

Adapun materi yang disampaikan dalam agenda DAD tersebut di antaranya, terkait dengan ke-Islaman (Pemaknaan Tauhid dan Syahadat dalam Kehidupan Sehari-hari) yang disampaikan oleh Ustadz Ikhsan Septiadi. Materi tersebut berisi tentang makna tauhid yang sebenarnya sesuai dengan pemahaman Ahlusunnah dan putusan Tarjih Muhammadiyah. Materi ke II Ke-Islaman (Konsep dan Makna Ibadah) yang disampaikan oleh Ustadz Ikhsan Septiadi. Materi III Yaitu Kemuhammadiyahan (Ideoligi Gerakan dan Dasar-dasar Muhammadiyah) yang disampaikan oleh Bapak Ikhsannudin. Materi ke IV yaitu Ke-IMMan (Sejarah IMM dan Ideologi gerakan IMM). Materi ke V yaitu Kepemimpinan dan IMM yag disampaikan oleh Kanda Fadhil Mahdi SE. Materi ke VI yaitu Gerakan Mahasiswa disampaikan oleh Beni Sulastiyo.

Kami berharap DAD tahun ini menjadi tahun kebangkitan IMM Komisariat Ibnu Qoyyim Fakultas Agama Islam. Serta memiliki kader yang berpemikiran rasional dan spiritual yang militan demi mencetak kader Muhammadiyah yang berkemajuan, berpemikiran luas dan bisa menjadi kader  Muhammadiyah yang berintelektual tinggi* *Tria Ayu Kurniasih (Ketua Umum PK IMM Ibnu Qoyyim/ Pendidikan Agama Islam)


Jl. Ahmad Yani No. 111 , Pontianak, Kalimantan Barat
(0561) 764571 - Faks. (0561) 764571
[email protected]
SOSIAL MEDIA
© Major Update 2017 - Dev. ICT UM PONTIANAK  
" carved with bare hand " - [email protected] Custom Site/App Builder. Achmad Albaar