PKKMB Fakultas Teknik 2017: Demokratis, Terbuka, dan Humanis Abrori / 01-Jan-2018 21:01:39

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan kegiatan awal bagi setiap peserta didik yang menempuh jenjang Perguruan Tinggi (PT). PKKMB juga dikatakan kegiatan yang mempersiapakan mahasiswa baru dalam transisi antara kehidupan saat di Sekolah Menangah Atas (SMA) dengan PT. Pada dasarnya PKKMB adalah serangkaian kegiatan mengenalkan kehidupan sehari-hari dunia perkuliahan, mulai dari kegiatan akademik maupun non akademik. Hal ini, dilakukan agar mahasiswa/mahasiswi sadar akan tugas dan tanggungjawabnya. Mengingat pentingnya kegiatan tersebut, maka Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Pontianak mengadakan kegiatan PKKMB guna menyiapkan mahasiswa untuk mengenal kehidupan kampusnya.

Kegiatan dilakukan pada tanggal 15-17 Desember 2017 dan bertempat di Palm Pasir Beach, Singkawang. Kegiatan ini diikuti oleh 96 orang peserta. Adapun kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan elemen-elemen kampus kepada para mahasiswa baru, termasuk di dalamnya adalah sejarah kampus, lembaga-lembaga yang ada di kampus, jenis-jenis kegiatan akademik, sistem kurikulum, cara pembelajaran yang efektif di perguruan tinggi, para pimpinan universitas, fakultas, dan dosen.

Pada PKKMB tahun ini, yang merupakan tahun ke 2 pelaksanaannya diisi dengan beberapa materi tentang elemen-elemen kampus, kegiatan outbond, olah raga pagi dan ditutup dengan poto bersama panitia. Adapun prinsip dari pelaksanaan PKKMB ini adalah demokratis, terbuka, dan humanis. Prinsip ini mengandung makna bahwa tidak boleh ada kekerasan baik kekerasan fisik, mental, maupun emosional, kita akan hindari seminimal mungkin dalam kegiatan ini. Ujar panitia.

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran