Pemetaan Test Kemampuan Awal Bahasa Inggris Mahasiswa Baru

  26-Nov-2017 17:11:33     abrori     0 Hit
Click pada image untuk tampilan penuh

Sehubungan dengan telah dimulainya tahun akademik 2017/2018 UM Pontianak, MU Cell melakukan langkah pemetaan tes kemampuan awal bahasa Inggris untuk Mahasiswa Baru. Test ini diselenggarakan untuk mahasiswa baru, ini wajib sifatnya bagi mahasiswa baru. Tesi ini dimaksudkan agar diperoleh informasi atau peta kemampuan awal bahasa Inggris yang tergambar dalam nilai  yang mereka peroleh. Kegiatan ini diadakan sejalan dengan dimulainya mata kuliah bahasa inggris.

Yuniarti M.Pd, menyampaikan tes kompetensi ini diadakan dalam rangka mengukur kemampuan Bahasa Inggris mahasiswa baru UM Pontianak. Hasil dari test tersebut nantinya akan digunakan untuk meningkatkan kualitas lulusan mahasiswa UM Pontianak. Bagi mahasiswa yang memiliki nilai rendah dari hasil tes ini, diharapkan untuk mengikuti pendalaman bahasa Inggris lebih lanjut. Salah satunya yang direkomendasikan oleh MU Cell. Sehingga dalam periode empat tahun mahasiswa UM Pontianak nilai TOFL-nya dapat meningkat, "jelasnya.

Tolak ukur dari tes ini ada tiga kemampuan yang akan diuji, antara lainlistening,reading, danwriting. Test kompetensi kali ini merupakan tes Toefl institusional. Hasil dari test ini tidak ditentukan lulus atau tidak lulus, melainkan tes ini digunakan untuk mengukur nilai dan sebagai bahan perencanaan dan evaluasi pembelajaran bahasa Ingrris .

Adapun tujuan program ini: pertama mengenalkan tes kemampuan Bahasa Inggris yang biasa digunakan oleh hampir semua universitas dan institusi untuk mengetahui kemampuan Bahasa Inggris. Kedua memetakan kemampuan awal Bahasa Inggris mahasiswa baru. Ketiga memacu semangat mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris. Peserta: Mahasiswa Baru. Pelaksanaan: Semester Ganjil (I) 

Terkait

Jl. Ahmad Yani No. 111 , Pontianak, Kalimantan Barat
(0561) 764571 - Faks. (0561) 764571
[email protected]
SOSIAL MEDIA
© Major Update 2017 - Dev. ICT UM PONTIANAK  
" carved with bare hand " - [email protected]