Pelatihan Bahasa Inggris dengan Media Software Bagi Guru PAUD &TK

  26-Nov-2017 16:11:48     abrori     0 Hit
Click pada image untuk tampilan penuh

MU Cell sebagai pusat pelatihan bahasa Inggris UM Pontianak memberikan pelatihan kepada para guru Pendidikan Anak Usia Dini dan Taman Kanak-Kanak. Pelatihan ini memfokuskan pada aspek pengembangan media berdasarkan aspek afektif. Hal tersebut, diperlukan untuk mengembangkan kemampuan intelektual seseorang pendidik secara lengkap. Penguasaan dan pengembangan bahasa sebagai alat komunikasi serta sumber untuk menjawab tantangan persaingan dunia kerja; persaingan lembaga termasuk persaingan peserta didik.  

Program ini dikembangkan berdasarkan Tridharma Perguruan Tinggi dan sebagai pintu untuk mengenal budaya bangsa lain pada pendidikan dini. Pelatihan mengajar Bahasa Inggris ini diisi dengan kegiatan bagaimana cara menggunakan multimedia dan mikro teaching. Setiap Guru diberikan tugas membuat teaching plan yang terdiri dari pembuka, isi dan penutup. Sebagai fasilitator guru memberikan bimbingan untuk mencapai materi Bahasa Inggris melalui metode dan proses yang menyenangkan dan efektif.

Tujuan Program: pertama melatih guru  menggunakan software  yang di design oleh tim MU-CeLL dalam mengajarkan Bahasa Inggris bagi anak PAUD/TK. Kedua meningkatkan kosakata, pengucapan, dan intonasi kata guru TK/PAUD. Ketiga mengembangkan strategi dan metode pengajaran Bahasa Inggris bagi guru paud dan TK. Peserta pelatihan sebanyak 25 guru dari 10 TK& PAUD. Adapun pelaksanaannya program tersebut: 21/11/17. Sementara itu, pemateri adalah Yuniarti, M.Pd. & Ryani Yulian, M.Pd.

Terkait

Jl. Ahmad Yani No. 111 , Pontianak, Kalimantan Barat
(0561) 764571 - Faks. (0561) 764571
[email protected]
SOSIAL MEDIA
© Major Update 2017 - Dev. ICT UM PONTIANAK  
" carved with bare hand " - [email protected]