Debate Training Program

  26-Nov-2017 15:11:03     abrori     0 Hit
Click pada image untuk tampilan penuh

Debate Training Program merupakan kegiatan adu argumentasi antara dua pihak atau lebih, baik secara perorangan maupun kelompok, dalam mendiskusikan dan memutuskan masalah dan perbedaan.

Program ini adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Muhammadiyah University–Center for Language Learning (MU-CeLL). Program ini dikemas dalam bentuk bagaimana berargumentasi yang baik dan benar dengan bahasa Inggris yang biasa dilakukan di tingkat sekolah dan universitas. Hal ini, debat dilakukan sebagai pertandingan dengan aturan ("format") yang jelas dan ketat antara dua pihak yang masing-masing mendukung dan menentang sebuah pernyataan. Program ini adalah ajang pelatihan mental bagi mahasiswa.  

Tidak hanya itu saja program debat disaksikan oleh satu atau beberapa orang juri yang ditunjuk untuk menentukan pemenang dari sebuah debat. Pemenang dari debat kompetitif adalah tim yang berhasil menunjukkan pengetahuan dan kemampuan debat yang lebih baik.

Adapun tujuan program ini adalah: Pertama, Melatih kemampuan bahasa Inggris mahasiswa dalam ajang debat Bahasa Inggris. Kedua Memperkenalkan berbagai teknik debat Bahasa Inggris yang lazim digunakan pada ajang debat Bahasa Inggris tingkat Universitas. Ketiga Mempersiapkan utusan kompetisi debat Bahasa Inggris tingkat Universitas. Peserta: Mahasiswa dari berbagai Program Sudi yang ada di lingkungan UM Pontianak. Pelaksanaan Pelatihan: setiap minggu. Sedangkan Intruktur debat adalah  Yuniarti, Khairul Rijal  dan Irma Fitriani

Terkait

Jl. Ahmad Yani No. 111 , Pontianak, Kalimantan Barat
(0561) 764571 - Faks. (0561) 764571
[email protected]
SOSIAL MEDIA
© Major Update 2017 - Dev. ICT UM PONTIANAK  
" carved with bare hand " - [email protected]