13 Perusahaan Buka Stand di Job Fair UM Pontianak

  24-Oct-2017 17:10:50     abrori     0 Hit
Click pada image untuk tampilan penuh

13 Perusahaan ternama berpartisipasi dan membuka stand lowongan kerja di Job Fair UM Pontianak tahun 2017 yang dibuka Selasa (24/10) dan berlangsung hingga, Rabu (25/10) di Auditorium UM Pontianak, Jl. Ahmad Yani. Ke 13 peserta Job fair tersebut antara lain; Bank BTPN, Trakindo, Kredit Plus, Kinderworld, Reliance, Sang Bintang School, Autis Center Kota Pontianak, Radio Volare, Najah Group, Hydrococo, Le Menerale, PT. Incasi Raya Group dan PT. Julong Group.

Ketua Pusat Pengembangan Karir Mahasiswa dan Alumni (PPKMA) UM Pontianak, Selviana, S.KM., M.PH dalam sambutannya mengatakan, “Job Fair bertujuan mempertemukan mahasiswa, lulusan dan alumni perguruan tinggi sebagai pencari kerja (job seeker) dengan instansi/perusahaan yang mencari/membutuhkan tenaga kerja. Kegiatan Job Fair ini merupakan agenda dari PPKMA UM Pontianak sebagai upaya memperluas pengetahuan dan wawasan para mahasiswa serta lulusan perguruan tinggi agar dapat memiliki daya saing yang lebih tinggi” ungkap Dosen Fikes UM Pontianak ini.

Sementara Rektor UM Pontianak, H. Helman Fachri, SE., MM mengapresiasi kerja panitia yang mampu melaksanakan kegiatan Job Fair UM Pontianak. “Sepanjang sejarah berdirinya UM Pontianak baru kali ini, kita melaksanakan kegiatan Job Fair. Ini kegiatan pertama kali di UM Pontianak,”pujinya.

Menurut Helman Fachri, kegiatan Job fair ini penting bagi perguruan tinggi dan akan menjadi penilaian tersendiri. Rangking Perguruan Tinggi salah satu yang akan dinilai adalah kiprah alumni. Adanya job fair ini setidaknya kesempatan yang dapat dimanfaatkan oleh Alumni UM Pontianak untuk memperpendek masa jeda usai menyelesaikan studi di perguruan tinggi". Terangnya.

 Selain itu, sambung Helman, kemampuan perguruan tinggi bekerjasama dengan instansi atau perusahaan juga mendapat penilaian tersendiri. “Saya berharap kedepan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin, minimal setahun sekali dan bisa lebih besar serta lebih banyak melibatkan instansi atau perusahaan, sembari mengucapkan terima kasih kepada pimpinan perusahaan yang berpartisipasi dalam kegiatan job Fair UM Pontianak. Semoga bisa bermanfaat untuk semua,”katanya.

Sementara itu Ketua Panitia, Fenni Supriadi, S.E., M.M. menjelaskan dalam kegiatan Job Fair UM Pontianak, perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi akan diberikan kesempatan presentasi mengenalkan profil perusahaan dihadapan pengunjung/pencari kerja dilokasi job fair.  

Jl. Ahmad Yani No. 111 , Pontianak, Kalimantan Barat
(0561) 764571 - Faks. (0561) 764571
kontak@unmuhpnk.ac.id
SOSIAL MEDIA
© Major Update 2017 - Dev. ICT UM PONTIANAK  
" carved with bare hand " - sh4rp.development@gmail.com