UM Pontianak Gelar Job Fair 2017

  22-Oct-2017 23:10:09     abrori     0 Hit
Click pada image untuk tampilan penuh


PONTIANAK – Pusat Pengembangan Karir Mahasiswa dan Alumni (PPKMA) Universitas Muhammadiyah (UM) Pontianak akan menggelar Job Fair 2017 selama 2 (dua) hari, Selasa-Rabu (24-25/10) bertempat di Audit Universitas Muhammadiyah Pontianak. Sasaran  kegiatan Job Fair 2017 adalah seluruh mahasiswa/i, lulusan dan alumni perguruan tinggi yang mencari referensi pekerjaan.

Ketua PPKMA UM Pontianak, Selviana, S.KM., M.PH. mengatakan Job Fair 2017 bertujuan mempertemukan mahasiswa, lulusan dan alumni perguruan tinggi sebagai pencari kerja (job seeker) dengan instansi/perusahaan yang mencari/membutuhkan tenaga kerja. “Job Fair ini merupakan agenda dari PPKMA UM Pontianak sebagai upaya memperluas pengetahuan dan wawasan para mahasiswa serta lulusan perguruan tinggi agar dapat memiliki daya saing yang lebih tinggi” ungkapnya.

Ditambahkan Selviana, Job Fair yang akan digelar juga sebagai sarana mengenalkan dan mempromosikan berbagai macam perusahaan serta jenis pekerjaan yang ada. Selain itu, melalui kegiatan ini juga dapat membantu perusahaan/instansi untuk memperoleh tenaga kerja yang berkualitas dengan biaya dan waktu yang efektif dan efisien. “Saya berharap melalui Job Fair ini bisa membantu para mahasiswa serta lulusan perguruan tinggi untuk dapat memilih  pekerjaan  yang  sesuai  dengan  karakter,  minat,  bakat,  dan kemampuannya” imbuhnya.

Bendahara PPKMA UM Pontianak sekaligus Ketua Panitia Kegiatan Job Fair, Fenni Supriadi, S.E., M.M. menjelaskan kegiatan Job Fair yang digelar nantinya akan diikuti oleh beberapa instansi atau perusahaan yang berada di Kalimantan Barat yang memang membutuhkan tenaga kerja/karyawan untuk mengisi posisi pekerjaan yang ada di instansi atau perusahaannya.

Dikatakan Fenni, perusahaan nantinya akan diberikan kesempatan presentasi untuk mengenalkan profil perusahaannya, pendaftaran pengunjung/pencari kerja dilakukan di tempat pelaksanaan kegiatan job fair (on the spot). Kemudian dilanjutkan dengan interview pada panel interview yang telah disediakan hingga perekrutan karyawan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. ”Saya berharap mahasiswa dan alumni dapat mempersiapkan diri secara komprehensif untuk mengikuti job fair dengan membuat cv dan lamaran kepada perusahaan yang akan dituju” ungkapnya.

Kegiatan job fair ini dilakukan mulai dari jam 09.00-16.00 wib, dibuka untuk umum bagi semua pengunjung, dari mahasiswa/lulusan UM Pontianak dan perguruan tinggi lainnya. Adapun beberapa instansi/perusahaan yang hadir sebagai partisipan antara lain PT. Incasi Raya Group, PT. Julong Group, Kinderworld, Le Minerale, Bank BTPN, PT. Trakindo Utama, PT. Najah Group, Reliance Securities, Kredit Plus, Hidro Coco, Volare, Sang Bintang School (SBS) dan Autis Center Kota Pontianak. Selain itu juga akan diikuti dengan pameran produk-produk UKM mahasiswa. Abrori


Jl. Ahmad Yani No. 111 , Pontianak, Kalimantan Barat
(0561) 764571 - Faks. (0561) 764571
kontak@unmuhpnk.ac.id
SOSIAL MEDIA
© Major Update 2017 - Dev. ICT UM PONTIANAK  
" carved with bare hand " - sh4rp.development@gmail.com