PKM Wadah Kreatifitas dan Kreasi Mahasiswa

  05-Oct-2017 09:10:53     abrori     0 Hit
Click pada image untuk tampilan penuh

Progaram kreativitas Mahasiswa atau yang lebih dikenal dengan PKM merupakan wadah yang dibentuk oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Hal ini, dilakukan dalam rangka memfasilitasi potensi mahasiswa Indonesia dari hal pengkajian, pengembangan, penerapatan ilmu dan teknologi yang telah dipelajarinya dibangku perkuliahan. 

Kegiatan PKM dilaksanakan guna meningkatkan iklim akademik yang kreatif, inovatif, visioner, solutif dan mandiri. Sementara itu ketua panitia kegiatan mengatakan “PKM di UM Pontianak dikembangkan untuk mengantarkan mahasiswa mencapai pencerahan kreatifitas dan inovasi berlandaskan penguasaan sains, teknologi dan keimanan yang tinggi”. Terangnya.

Berbicara PKM merupakan program keberlanjutan dari program karya alternatif mahasiswa yang telah dibentuk pada tahun 1997 yang lalu, kemudian berubah nama pada tahun 2001 seperti yang kita kenal saat ini yaitu Program Kreatifitas Mahasiswa. PKM adalah wadah kreatifitas dan kreasi mahasiswa. PKM, saat ini sedang digalakan oleh pemerintah, mengingat tuntutan global yang semakin kompetitif. Lulusan perguruan tinggi dituntut pula akan kepemilikan academic knowledge, skill of thingking, mangement skill dan communication skill. Kekurangan atas satu komponen dari keempat ketrampilan dan kemahiran tersebut akan menyebabkan berkurangnya mutu dan kualitas lulusan. Kreativitas adalah penjelmaan integratif dari tiga faktor utama dalam diri manusia yaitu: pikiran (aspek kognitif) perasaan (afektif) dan ketrampilan (psikomotor). Abrori

Terkait

Jl. Ahmad Yani No. 111 , Pontianak, Kalimantan Barat
(0561) 764571 - Faks. (0561) 764571
kontak@unmuhpnk.ac.id
SOSIAL MEDIA
© Major Update 2017 - Dev. ICT UM PONTIANAK  
" carved with bare hand " - sh4rp.development@gmail.com