IMM DAY: Anggun dalam Moral dan Intelektual

  05-Oct-2017 09:10:18     abrori     0 Hit
Click pada image untuk tampilan penuh

Rangkaian kegiatan IMM Day UM Pontianak ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Saat ini kegiatan tersebut mengangkat tema "Menanamkan dan Menumbuhkan Semangat berorganisasi bersama Ikatan Mahasiswa Muhamamdiyah (IMM)”. Kegiatan dilaksanakan pada 30/9 di Audit UM Pontianak, dihadiri Kader IMM dan Mentor AIK se-UM Pontianak.Acara dihadiri oleh Wakil Rektor I Bapak Heriasyah,SH.,SHi.,M.Pd, Ketua BP MKDU-AIK Bapak Hermanto, S. Pd.I., M.Pd, Ketua PC IMM Kota Pontianak sekaligus Koordinator Mentor AIK yaitu Fadhil Mahdi tidak hanya itu saja kegiatan ini juga dihadiri oleh Kader IMM dari Akbid Aisiyah Pontianak.

Kegiatan IMM day diawali dengan pembukaan oleh Wakil Rektor I, kemudian dilanjutakan dengan penampilan Hafiz cilik atas nama Yusuf yang berusia (9 tahun). Dia menampilkan beberapa surah yang telah dihafalannya di depan peserta IMM Day dan Grand Opening Mentoring AIK BTA. Menurut penuturan sang ayah yang ikut menemani, Yusuf mulai `berkenalan` dengan Al-quran sejak umur 2 tahun dan telah menghafal 30 juz pada usianya yang masih sangat belia. Salah satu tujuan Yusuf menghafal Al-Quran yakni ingin menghadiahi mahkota surga kepada kedua orang tuanya di surga kelak nanti. Penampilan Yusuf luar biasa sangat menginspirasi seluruh peseta.

Kegiatan dilanjutkan dengan materi Al-Islam dan Kemuhammadiyahan yang disampaikan oleh Bapak Rikza Thamrin, S.Ag, yang merupakan ketua DPD IMM Kalimantan Barat periode 1996-1998. Tema yang dibicarakan adalah sejarah ke-Muhamamdiyahan dan IMM serta tujuan berorganisasi dan Peserta tampak antusias saat diajak menyanyikan Lagu Mars Muhammadiyah dan IMM oleh pemateri.

Pada sesi akhir kegiatan diisi dengan agenda talkshow “Bincang-Bincang IMM” yang dimoderatori oleh Romi Ferdian bersama kader-kader IMM yang inspiratif yaitu Bapak Ahmad Mupahir yang merupakan mantan Ketua DPD IMM Kalbar yang kini menjadi Wakil Kepala sekolah SMA Muhammadiyah 1 Pontianak serta Fadhil Mahdi, ketua PC IMM Kota Pontianak. Tujuan Talkshow ini adalah berbagi pengalaman selama ber-IMM, bahwa ber-IMM tidak menghambat kuliah maupun prestasi.

IMM Day di tutup dengan kuis-kuis menarik bagi peserta guna me-review kegiatan sehari penuh. Segenap kader dan panitia IMM Day dan Grand Opening Mentoring AIK berharap IMM se-UM Pontianak dapat lebih baik kedepan dan tetap Anggun dalam Moral, Unggul dalam Intelektual. IMM JAYA...........!!!. Abrori

Terkait

Jl. Ahmad Yani No. 111 , Pontianak, Kalimantan Barat
(0561) 764571 - Faks. (0561) 764571
kontak@unmuhpnk.ac.id
SOSIAL MEDIA
© Major Update 2017 - Dev. ICT UM PONTIANAK  
" carved with bare hand " - sh4rp.development@gmail.com