Komisi X DPR RI Kunjungan Kerja Ke UM Pontianak

  02-Oct-2017 20:10:07     abrori     0 Hit
Click pada image untuk tampilan penuh

UM Pontianak kedatangan tamu yang tidak biasanya, kali ini tamu tersebut adalah rombongan para Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) komisi X. Para anggota dewan tersebut ke UM Pontianak ini dalam rangka kunjungan kerja ke Kalimantan Barat. Pada Acara tersebut Rombongan diterima dan disambut oleh jajaran pimpinan dari rektor Bapak Helman Fachri, SE.,MM, Wakil rektor I,II dan III, jajaran para Dekan, Ka. Prodi, kepala badan yang ada di lingkungan UM Pontianak.

Sementara rombongan anggota DPR RI Komisi X dipimpin oleh Bapak Ir. HAR. Sutan Adil Hendra,MM. Pada sela-sela kunjungan yang cukup singkat tersebut beliau mengatakan bahwa kunjungan ke UM Pontianak dalam rangka memetakan kekuatan dan kelemahan hukum yang terkait dengan rumusan dan pelaksanaan standar nasional pendidikan tinggi (SN Dikti), tidak hanya itu saja termasuk mengkaji fungsi dan peran SN Dikti secara komprehensip, kondisi faktual saat ini baik dari sisi pendidikan, penlitian dan pengabdian masyarakat.   

Pada kesempatan tersebut dibuka forum dialog terkait bagaimana peran BAN PT dalam mengawal SN Dikti  melalui akreditasi Perguruan Tinggi maupun akreditasi program studi. Hal ini, guna target standar nasional terkait pendidikan tinggi antara lain: standar kompetensi lulusan, standar isi pembelajaran, standar proses pembelajaran, standar penilaian pembelajaran, standar dosen dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana. Tidak hanya itu saja termasuk bagaimana upgrading program studi, kurikulum dan pengembangan riset-riset strategis di masing-masing program studi guna meningkatkan daya saing ekonomi masyarakat dan industri baik level lokal, nasional maupun global.

selain hal tersebut di atas maksud dan tujuan kunjungan Komisi X ke UM Pontianak adalah  terkait dengan sarana dan prasarana yang ada di lingkungan kampus yang terletak di jalan A Yani 111 Pontianak, secara umum kampus UM Pontianak cukup memadai untuk kegiatan akademik. Dalam kegiatan tersebut Sutan Adil Hasan sebagai ketua rombongan mengatakan bahwa pendidikan adalah sesuatu yang sungguh membuat bangsa ini bermartabat, jika berbicara pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia tentu kuncinya adalah pendidikan. Abrori 

Terkait

Jl. Ahmad Yani No. 111 , Pontianak, Kalimantan Barat
(0561) 764571 - Faks. (0561) 764571
kontak@unmuhpnk.ac.id
SOSIAL MEDIA
© Major Update 2017 - Dev. ICT UM PONTIANAK  
" carved with bare hand " - sh4rp.development@gmail.com