Business Gathering: Pintu Pengembangan Kewirausahaan

  05-Aug-2017 13:08:57     abrori     0 Hit
Click pada image untuk tampilan penuh

Sabtu (5/8/17), Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Barat mengadakan “Business Gathering” dengan mengundang Ketua Pipminan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Kalimantan Barat berserta Ketua MEK PDM, Ketua Majelis Tabligh, para dosen yang ada di lingkungan UM Pontianak, organisasi otonomi di lingkungan PWM serta Ketua KBIH Muhammadiyah yang ada di Kalimantan Barat.

Acara yang diadakan di aula lantai 3 UM Pontianak ini diawali dengan sambutan ketua MEK dan Ketua PWM sekaligus membuka acara Business gathering. Adapun tujuannya, adalah untuk mensosialisasi biro travel, tour, umroh, dan haji yang diselenggarakan oleh Muhammadiyah. Saat ini MEK sebagai badan Ekonomi sekaligus usaha milik PWM Kalimantan Barat telah bekerjasama PT Badir Matahari Internasional (BMI). Sebuah perusahaan yang mengurusi pemenuhan kebutuhan visa, akomodasi, dan paket jamaah haji atau umroh di Indonesia.

BMI, lanjut kata Dewi R. Setiawan (Marketing Coordinator) merupakan perusahaan papan atas dan termasuk dalam 10 perusahaan terbaik di Saudi Arabia. BMI mempunyai usaha di bidang otomotif, hotel, ritel, restoran, farmasi, dan travel.

Beliau menerangkan keunggulan BMI Tour sebagai provider visa, maka pengurusan dan penerbitan bisa dilakukan dalam dua-tiga hari. ”Jadi berangkat umroh layaknya seperti bepergian tour,” terangnya.

Pada presentasi yang sama, Dewi mengungkapakan bahwa kerjasama ini merupakan pintu masuk untuk mengembangkan kerjasama dengan Muhammadiyah di berbagai bidang usaha lainnya.”Muhammadiyah bisa juga menjalin kerjasama bisnis di bidang yang telah digarap” ungkapnya.

Sementara ketua MEK PWM Kalimantan Barat Bapak Helman Fahri, SE.,MM yang sekaligus sebagai Rektor UM Pontianak mengatakan paket umroh yang ditawarkan adalah Platinum, Gold, Silver, Bronze, dan Budget dengan harga yang paling murah dari sekirat Rp 21,5 juta. ”All in. Harga mengikat hingga berangkat,” ujarnya. Abrori

Jl. Ahmad Yani No. 111 , Pontianak, Kalimantan Barat
(0561) 764571 - Faks. (0561) 764571
[email protected]
SOSIAL MEDIA
© Major Update 2017 - Dev. ICT UM PONTIANAK  
" carved with bare hand " - [email protected]