Program Studi Teknik Informatika UM Pontianak Menerima Mahasiswa Baru 2017/2018

  31-Jul-2017 19:07:09     abrori     0 Hit
Click pada image untuk tampilan penuh

Prodi Studi (Prodi) Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Pontianak berdiri sejak tanggal 29 Agustus 2016 dengan SK Ijin Operasional  dari Kemenristekdikti dengan No. 265/KPT/I/2016. Jenjang pendidikan yang diselenggarakan di Program Studi Teknik Informatika adalah Program Sarjana atau Strata-1. Prospek lulusan: Analis Sistem, Programmer, Teknisi Jaringan, IT-Preneur/Wiraswasta, Birokrat, dan Akademisi.

Untuk menghasilkan lulusan yang dapat bersaing di dunia kerja, maka Program Studi Teknik Informatika UM Pontianak sebagai langkah awal telah menyelenggarakan seminar dan lokakarya kurikulum berbasis KKNI di kampus UM Pontianak pada tanggal 31 Januari 2017 lalu. Acara lokakarya dibuka secara resmi oleh Rektor UM Pontianak Helman Fachri, SE, MM dan dihadiri oleh Wakil Rektor I, Dekan Fakultas Teknik, Dosen Tetap, Dosen Tidak Tetap serta mahasiswa/i Prodi Teknik Informatika di lingkungan UM Pontianak. Narasumber yang mengisi acara seminar dan lokakarya ini antara lain Prof. Dr-Ing. Adang Suhendra, S.Si., S.Kom., M.Sc selaku pembicara utama, dan Dr. Arif Bijaksana Putra Negara, S.T., M.T, selaku narasumber kedua yang berbicara tentang kurikulum berbasis KKNI.

Tenaga pengajar pada Program Studi Teknik Informatika memiliki latar belakang pendidikan S2 dari kampus ternama di Indonesia di antaranya Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang,  STMIK Nusa Mandiri Jakarta, Universitas AMIKOM Yogyakarta, dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Program Studi Teknik Informatika menawarkan kelas regular pagi dan malam. Program Studi Teknik Informatika juga membuka peluang bagi lulusan Diploma-3 yang ingin melanjutkan studi ke Strata-1 melalui program alih jenjang dalam jangka waktu 2 tahun. Adapun prospek lulusan Teknik Informatika dapat berprofesi sebagai Analis Sistem, Programmer, Teknisi Jaringan, IT-Preneur/Wiraswasta, Birokrat, dan Akademisi. Untuk mendukung kegiatan belajar mengajar, Program Studi Teknik Informatika memiliki fasilitas penunjang diantaranya LAB Komputer Rekayasa Perangkat Lunak,  Multimedia dan Jaringan Komputer

Universitas Muhammadiyah Pontianak juga menawarkan Program Beasiswa untuk mahasiswa diantaranya Beasiswa Bidik Misi, Beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik), dan BBM (Bantuan Belajar Mahasiswa), Beasiswa Baznas, Beasiswa Bank Kalbar, Beasiswa UM Pontianak dan Beasiswa yang disediakan oleh pihak luar kampus (Beasiswa BCA, Beasiswa Wardah dll).

Pendaftaran calon mahasiswa baru dapat dilakukan secara on-line melalui laman www.unmuhpnk.ac.id atau langsung datang ke kampus Universitas Muhammadiyah Pontianak yang beralamat di JL Ahmad Yani No 111, setiap hari pada jam kerja atau telp (0561) 764571/ Cp Ifan Sujana, SE (0812 5776 619). @

Jl. Ahmad Yani No. 111 , Pontianak, Kalimantan Barat
(0561) 764571 - Faks. (0561) 764571
[email protected]
SOSIAL MEDIA
© Major Update 2017 - Dev. ICT UM PONTIANAK  
" carved with bare hand " - [email protected]