Prodi Pendidikan Guru Anak Usia Dini (PG PAUD) UM Pontianak

  31-Jul-2017 15:07:34     abrori     0 Hit
Click pada image untuk tampilan penuh

Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) Berdiri pada tanggal 28 september 2007, dengan SK  izin operasioanal nomor 2929/D/T/2007,  dan saat ini telah terakreditasi dengan nilai “B” Berdasarkan SK BN PT Nomor 773/SK/BAN-PT/AKRED/S/VII/2015.

Tenaga pendidik Prodi PG-PAUD berlatar belakang S2 (Magister) Pendidikan dan Magister disiplin keilmuan lainnya dan S-3 (sedang dalam Proses penyelesaian) Dosen merupakan lulusan dari berbagai Universitas terkemuka di antaranya Universitas Tanjungpura (UNTAN), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dan Universitas Soegijapranata (UNIKA) Semarang dengan bidang keahlian PG-PAUD, Tekhnologi Pembelajaran, Psikologi, Pendidikan Luar Sekolah, dan Manajemen Pendidikan. Beberapa prestasi yang diperoleh mahasiswa di antaranya juara lomba mendongeng se-kota Pontianak, Juara 2 Lomba membuat buku cerita, Juara 2 Lomba debat mahasiswa Se-Kalimantan Barat, juara 3 lomba bidang matematika olimpiade tingkat Nasional, dan masih banyak prestasi yang diperoleh mahasiswa baik tingkat lokal maupun  nasional.

Prospek lulusan PG-PAUD UM Pontianak dapat menjadi Guru PG-PAUD, Kepala PAUD, Pengelola PAUD (KB,TK/RA)/SPS, Dosen Universitas, Konsultan Pendidikan dan Pembelajaran PAUD, tenaga kependidikan di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Saat ini lulusan PG-PAUD UM Pontianak sudah banyak yang bekerja sebagai pendidik, baik di negeri maupun swasta, menjadi kepala sekolah PAUD, dan juga menjadi Pegawai Negeri Sipil. Dalam proses pembelajaran mahasiswa akan memperoleh teori maupun praktek tentang tumbuh kembang anak, seni dan kreativitas, pembuatan media, semua motorik yang berhubungan dengan kebutuhan perkembangan anak, serta sebagai calon pendidik.

PG-PAUD UM Pontianak saat ini juga telah menjalin Kerjasama dengan berbagai Instansi baik pemerintah maupun swasta, baik di dalam negeri maupun di luar negeri di antaranya dengan Dinas Pendidikan dan sekolah-sekolah mitra yang ada di Kalimantan Barat, serta jalinan kerjasama dengan Institut Pendidikan Guru Batu Lintang Serawak Malaysia. Selain Prodi PG-PAUD, UM Pontianak juga memiliki 6 Fakultas dengan 10 Program Studi yaitu Prodi Manajemen, Prodi Teknik Mesin, Prodi Budidaya Perairan, Prodi Kesehatan Masyarakat, Prodi Pendidkan Agama Islam, Prodi Pendidikan Biologi, dan Prodi Pendidikan Kimia. Sedangkan 2 prodi lainnya merupakan program studi baru yaitu Prodi Teknik Informatika dan Prodi Ilmu Hukum yang semuanya berjenjang S1. 

Saat ini, proses penerimaan mahasiswa baru di UM Pontianak masih berlangsung di semua program studi yang ditawarkan. Untuk pendafatran calon mahasiswa baru dapat dilakukan secara on-line melalui website : www.unmuhpnk.ac.id maupun langsung ke kampus UM Pontianak jalan A. Yani no.111 setiap hari pada jam kerja atau di telp (0561) 764571 atau Cp. Ifan Sujana, SE (08125776619).

Terkait

Jl. Ahmad Yani No. 111 , Pontianak, Kalimantan Barat
(0561) 764571 - Faks. (0561) 764571
kontak@unmuhpnk.ac.id
SOSIAL MEDIA
© Major Update 2017 - Dev. ICT UM PONTIANAK  
" carved with bare hand " - sh4rp.development@gmail.com