Eka Indah Raharjo sebagai ketua umum HA IPB DPD Kalimantan Barat

  30-Jul-2017 15:07:39     abrori     0 Hit
Click pada image untuk tampilan penuh

Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kalimantan Barat menggelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih serta menetapkan Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal baru periode 2017-2021, di Balai Pemantapan Kawasan Hutan Jalan A Yani Pontianak, Sabtu (29/7).

Musda HA IPB DPD Kalimantan Barat juga akan menetapkan pokok-pokok program kerja, pertanggungjawaban dan penetapan keputusan-keputusan untuk dilaksanakan seluruh jajaran organisasi daerah. Ketua panitia HA IPB DPD Kalimantan, mengatakan, Musda harus menjadi ajang merumuskan kiprah alumni IPB di tingkat provinsi. "Ini momentum luar biasa untuk alumni ikut mewujudkan kedaulatan pangan di Bumi kathulistiwa, reuni dan halal bi halal" ujarnya.

Sedangkan ketua HA-DPD mengungkapkan, DPD dan DPC merupakan organ langsung yang bersentuhan dengan masyarakat. "Dari Musda inilah DPD dan DPC harus mulai mengembangkan potensi-potensi lokal untuk mendongkrak kemajuan bangsa, khususnya di bidang pertanian," tuturnya.

Musda HA IPB DPD Kalimantan Barat diikuti 120 alumni seluruh Kalimantan Barat. Turut hadir dalam acara ini yaitu Ketua umum DPP HA-IPB pusat  (Dr. Bambang Hendaryanto) yang juga sebagai Sesdirjend Kementerian LHK RI sekaligus mewakili ibu Menteri LHK RI (Ibu Siti Nurbaya) yang juga Alumni IPB bersamaan dalam agenda pusat kunjungan Sosialisasi Kebakaran Hutan di Kalbar bersama BNPB.

Acara yang dimulai dengan register peserta dari seluruh provinsi Kalimantan Barat, setelah selesai register dilanjutkan dengan pembukaan, sambutan-sambutan, penyerahan bantuan benih padi merah putih untuk program HA-IPB Kalbar,  keynote speech rektor IPB dengan mengangkat tema “Peran IPB dan Alumni dalam Upaya Peneguhan Visi Pengarusutamaan Pertanian Untuk Pembangunan Bangsa”.

Setelah selesai acara keynote speech peserta dibagi dalam dua kelompok sidang komisi 1 membahas; pengesahan agenda Musda, Pengesahan tata tertib, Pengesahan quorum Musda, Pembentukan Komisi-komisi dan pemilihan serta penetapan ketua komisi. Sedangkan pleno 2 agendanya adalah pembentukan sidang komisi ada dua komisi; sidang komisi; komisi A bidang organisasi, Komisi B bidang Program; pengesahan hasil sidang komisi.

Sidang pleno 3 dengan agenda penetapan calon ketua umum dan sekjen; pemilihan ketua umum dan sekjen dalam hal ini terpilih bapak Eka Indah Raharjo, M.Si terpilih sebagai ketua Umum masa bakti 2017-2021 (adalah Staff Dosen tetap Fakultas Perikanan Kelautan Universitas Muhamnadiyah Pontianak) dan Sekjen Ibu Herti Herawati Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Barat secara aklamasi; penetapan ketua umum dan sekjen; serah terima jabatan ketua umum; sambutan ketua umum terpilih dan ramah tamah. Kontributor Abrori

Terkait

Jl. Ahmad Yani No. 111 , Pontianak, Kalimantan Barat
(0561) 764571 - Faks. (0561) 764571
kontak@unmuhpnk.ac.id
SOSIAL MEDIA
© Major Update 2017 - Dev. ICT UM PONTIANAK  
" carved with bare hand " - sh4rp.development@gmail.com