Era Revolusi Industri Teknologi Mobile: Mahasiswa harus Kreatif...!!!

  12-Jun-2017 07:06:13     abrori     0 Hit
Click pada image untuk tampilan penuh

Menteri Komunikasi dan Informasi Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) mengadakan sosialisasi website bagi organisasi mahasiswa di Lingkungan UM Pontianak. Kegiatan dilaksanakan 22/5/17di Aula lantai 3 UM Pontianak dan dihadiri oleh 25 peserta dari 14 utusan yang terdiri dari BEM FKIP, BEM FT, BEM FEKON, BEM FIKES, HMIF, HIMDIKIM, Lembaga Pers, IMM FIKES, IMM FEKON, IMM FKIP, IMM FAI, IMM FPIK, PIK M-CS dan KSR.

Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan perkembangan dunia komunikasi dan informasi bagi mahasiswa dan mengetahui manfaat dari website baik dari sisi internal maupun eksternal. Kegiatan ini dibuka oleh wakil Rektor III Bapak Dr. Mawardi, MM beliau menyampaikan pesan tentang pentingnya penguasaan teknologi mengingat kemajuan teknologi semakin pesat dan pentingnya informasi agar mahasiswa tidak ketinggalan zaman.

Selain itu, beliau mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa antara lain Penguasaan teknologi; penguasaan informasi yang dapat diolah dan dan dikemas ke dalam website. Sebagai penutup beliau menyampaikan pesan yaitu aktiflah diorganisasi dan UKM mengingat organisasi merupakan salah satu kontribusi dalam akreditasi dan tempat pembelajaran.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informasi Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) mempunyai harapan dari kegiatan ini setidaknya agar mahasiswa mampu menerima dengan mudah informasi yang terpercaya, up to date, peduli dan berpikir modern akan perkembangan teknologi serta komunikasi.

Berbicara perkembangan teknologi dan komunikasi sekarang ini dunia sedang masuk ke era revolusi industri yang keempat yaitu teknologi digital. Revolusi industri yang pertama adalah mesin uap, lalu lanjut ke listrik, trus ke informatika. Revolusi industri ini dipicu oleh teknologimobile. Karena itu, dibutuhkan manusia-manusia yang kreatif. Tiga hal yang akan menentukan seseorang di era industri teknologi digital; Pertama Kreatif dalam berinovasi. Kedua Fokus ke satu bidang minat atau “spesialisasi” yang ditekuni . Ketiga Rajin Ngulik dan Berkarya. Mumpung masih kuliah ‘belum sibuk bekerja’—manfaatkanlah waktu luang kamu untuk belajar perkembangan Teknologi Informasi, rajin ngulik serta eksperimen bikin-bikin sesuatu. * Satria Gunawan (menteri Komunikasi dan Informasi/pend Biologi) diedit oleh Abrori

Jl. Ahmad Yani No. 111 , Pontianak, Kalimantan Barat
(0561) 764571 - Faks. (0561) 764571
kontak@unmuhpnk.ac.id
SOSIAL MEDIA
© Major Update 2017 - Dev. ICT UM PONTIANAK  
" carved with bare hand " - sh4rp.development@gmail.com