Bukber: Pelajaran dan Ilmu yang Meningkatkan Rasa Peduli Terhadap Sesama

  11-Jun-2017 14:06:56     abrori     0 Hit
Click pada image untuk tampilan penuh

Kegiatan buka bersama (Bukber)tampaknya sudah menjadi tradisi pada banyak kalangan. Mulai dari keluarga besar, kawan, kolega ataupun grup komunitas tertentu. Acara ini tidak mesti berlangsung di restoran atau mall namun, acara ini juga dapat lebih khidmat dan hemat jika dilaksanakan di rumah, kalau di Jawa ada Angkringan, warung khas tertentu atau mungkin di kampus jika menjadi salah satu pengurus oragnisasi tertentu.

Berbicara Bukber bukan sekadar temu kangen dan bersorak sorai bersama kolega, namun lihatlah ini sebagai momen untuk menyambung tali silaturahmi yang telah lama terputus dari kawan lama, kawan seharian atau saudara jauh misalnya. Adapun perkara menjalin silaturahmi ini sangat penting bagi umat muslim.

Itulah yang dilakukan oleh Pimpinan Komisarian Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM Fakultas Ekonomi dan Fakultas Agama Islam serta Forum Mentor Al Islam dan Kemuhammadiyahan UM Pontianak yang telah mengadakan acara Bukber dengan anak-anak Panti Asuhan Muhammadiyah Tunas Islam yang terletak di Jalan Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya pada tanggal 1/6/17.

Bukber tersebut telah diikuti sejumlah 35 anak Panti Asuhan. Pada kesempatan ini sambutan disampaikan oleh Bapak Sholihan selaku pengurus panti tersebut. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan rasa peduli terhadap sesama, berbagi rezeki terhadap yang lebih membutuhkan dan juga saling menyambung tali silaturahmi seluruh kader IMM Fakultas Ekonomi dan Fakultas agama Islam serta seluruh Para Mentor Al-Islam Kemuhammadiyahan dan juga antarumat.

Hal ini dilakukan juga pemberian donasi untuk anak-anak Panti Asuhan berupa pemberian jilbab dan pakaian layak pakai serta uang bagi anak-anak panti. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi pelajaran dan ilmu serta menjadi pribadi yang selalu bersyukur akan rezeki yang diberikan Allah SWT....

Dari kontributor diedit oleh Abrori

Terkait

Jl. Ahmad Yani No. 111 , Pontianak, Kalimantan Barat
(0561) 764571 - Faks. (0561) 764571
kontak@unmuhpnk.ac.id
SOSIAL MEDIA
© Major Update 2017 - Dev. ICT UM PONTIANAK  
" carved with bare hand " - sh4rp.development@gmail.com